Find Us On Social Media :

Hitungan Weton Jawa Hari Ini untuk Pernikahan, Pasangan yang Cocok untuk Weton Sabtu Wage yang Introvert Tapi Tak Takut dengan Kegagalan

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 10 September 2022 | 16:35 WIB

Hitungan weton Jawa hari ini untuk pernikahan, pasangan yang cocok untuk weton Sabtu Wage menurut Primbon Jawa.

Intisari-Online.comHitungan weton Jawa hari ini, tanggal 10 September 2022, jatuh pada weton Sabtu Wage, mongso Katelu, dan wuku Prangbakat.

Menurut perhitungan Primbon Jawa, hari Sabtu memiliki nilai neptu 9, sedangkan pasaran Wage memiliki nilai neptu 4.

Jadi kelahiran weton Sabtu Wage memiliki jumlah nilai neptu weton Jawa 13, yang menjadi acuan untuk meramal dalam primbon Jawa.

Dalam primbon Jawa, kelahiran weton Sabtu Wage memiliki watak lakuning lintang, atau layaknya bintang, yang berarti cenderung menyingkir bila ada keramaian dan lebih suka hidup menyendiri.

Sering disebut introvert, mereka kelahiran weton Sabtu Wage lebih suka menghabiskan waktunya untuk dirinya sendiri.

Tetapi mereka juga memiliki sifat yang baik seperti tidak menyimpan dendam, tidak memiliki sifat iri dengki, dll.

Tak heran bila mereka sering kali diejek teman-temannya karena inilah yang membuat mereka lebih tegar, tahan bully, dan tidak takut dengan apa yang namanya kegagalan.

Kelahiran weton Sabtu Wage juga mandiri, hemat, tidak suka hura-hura, bahkan bisa menjadi penolong untuk orang terdekatnya.

Sifat negatif yang dimiliki kelahiran weton Sabtu Wage adalah tinggi hati, pelupa, tidak sabaran, suka membantah, lemah pikirannya, dan sering kali mendapatkan fitnah.

Mongso Katelu adalah untuk mereka yang lahir pada 26 Agustus hingga 18 September.

Ciri khas mereka yang lahir pada mongso Katelu dipengaruhi oleh Dewa Kamajaya dan Dewi Kamaratih.

Sehingga orang kelahiran mongso Katelu ini mempunyai watak pemalu, tidak suka melirik kanan kiri, dan suka mengandalkan kemampuan pribadinya.