Find Us On Social Media :

Tips Hemat Mendekorasi Rumah Jelang Lebaran (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 30 Juni 2016 | 16:00 WIB

Tips Hemat Mendekorasi Rumah Jelang Lebaran (1)

Intisari-Online.com - Persiapan jelang Lebaran memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sering kali biaya untuk mendekorasi rumah dikesampingkan. Alasannya, menyedot banyak biaya. Padahal, mendekorasi rumah tidak selalu mengocek biaya terlalu dalam. Berikut ini enam tips hemat mendekorasi rumah jelang Lebaran:

1. Ganti kulit sofa

Jika sofa di ruang tamu masih kuat dan terawat, jangan dibuang. Anda dapat menyiasatinya dengan cukup membuang kulitnya saja dan menggantinya dengan warna baru yang sesuai dengan keinginan. Sedangkan, bagian lain seperti sandaran lengan dapat dicat ulang. Hasilnya, tentu akan seperti baru.

2. Ubah tata letak

Cara lain, Anda dapat mengubah atau menukar posisi kursi atau sofa di ruang tamu. Dengan catatan, jika ruang tamu memang memungkinkan untuk mengubah tata letak perabot tersebut. Sebab, dikhawatirkan setelah diubah justru membuat ruangan terlihat sempit.

3. Cat atau wallpaper

Jika memang warna atau cat dinding sudah lama dan tampak kusam, Anda dapat menggantinya dengan warna baru. Namun, jika ingin lebih praktis, dapat menggunakan wallpaper sesuai keinginan. Selain biaya relatif lebih murah, penggantiannya juga lebih cepat.

(IdeaOnline.co.id)