Find Us On Social Media :

Tips Hemat Mendekorasi Rumah Jelang Lebaran (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 30 Juni 2016 | 16:20 WIB

Tips Hemat Mendekorasi Rumah Jelang Lebaran (2)

Intisari-Online.com - Persiapan jelang Lebaran memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sering kali biaya untuk mendekorasi rumah dikesampingkan. Alasannya, menyedot banyak biaya. Padahal, mendekorasi rumah tidak selalu mengocek biaya terlalu dalam. Berikut ini enam tips hemat mendekorasi rumah jelang Lebaran:

4. Pintu kaca

Setelah mengubah posisi atau tampilan furnitur serta warna dinding, jangan lupa perhatikan detail lain di dalam rumah. Misalnya, pintu kamar. Jika sebelumnya pintu terbuat dari kayu, tak ada salahnya diganti dengan kaca, atau sebaliknya.  Pintu lemari atau meja di ruang makan maupun dapur yang terbuat dari kayu juga bisa diganti menjadi kaca.

5. Panel kayu

Jika punya dana lebih, cobalah bereksperimen dengan panel kayu pada dinding. Misalnya pada ruangan keluarga maupun ruang tamu sebagian dindingnya diberi panel kayu. Tujuannya, untuk menguatkan suasana menjadi baru dan menonjolkan kesan artistik.

6. Pencahayaan dan aerasi

Tak kalah penting untuk diperhatikan adalah pencahayaan maupun aerasi atau aliran udara di dalam ruangan. Dengan demikian, ruangan tetap sehat dengan pergerakan udara yang baik dan pencahayaan yang maksimal di dalam rumah. Keluarga yang datang berkunjung pun merasa nyaman berada di rumah Anda.

(Ideaonline.co.id)