Find Us On Social Media :

Perhatikan, Begini Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Pijatan, Sebelum Pergi ke Apotek untuk Beli Obat!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 3 September 2022 | 17:00 WIB

Ilustrasi. cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan

Intisari-Online.com – Mengalami hidung tersumbat tentunya sangat tidak menyenangkan, karena ini bisa menghambat aktivitas sehari-hari kita.

Sebelum Anda pergi ke apotek untuk membeli obat, coba cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan ini.

Anda bisa melakukannya sendiri di rumah, dengan cara pijat manual.

Atau Anda bisa pergi ke tempat ahlinya untuk melakukan pijat akupresur.

Untuk melakukannya sendiri di rumah, Anda bisa mengakses titik tekanan sinus dengan menggunakan titik tekanan sinus menggunakan teknik yang disebut akupresur.

Teknik pengobatan kuno yang berasal dari China ini menggunakan prinsip yang sama seperti akupunktur, kecuali Anda menggunakan jari-jari untuk memicu titik-titik tekanan alih-alih jarum.

Berikut ini beberapa titik tekanan untuk membantu meringankan nyeri sinus dan cara mengatasi hidung tersumbat dengan pijatan.

Anda cukup menekan dan memijat dengan lembut area ini selama beberapa menit atau sampai Anda merasa lega.

- Titik Akupresur BL2, yaitu terletak di tempat pertemuan alis dengan hidung, titik tekanan ini dapat membantu meredakan sakit kepala bagian depan.

- Titik Akupresur GB20, yang terletak di bagian belakang kepala, di mana tengkorak bertemu dengan otot leher.  Titik tekanan ini dapat meredakan sakit kepala bagian tengah.

- Titik Akupresur L3, yang terletak di kaki di antara tendon jempol kaki dan jari kaki kedua. Titik tekanan ini dapat membantu mengatasi sakit kepala.

- Titik Akupresur L4, yang terletak di tangan, di antara ibu jari dan telunjuk, ini dapat membantu meredakan hidung tersumbat.