Find Us On Social Media :

Bekas Rem Ditemukan dalam Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Bekasi yang Tewaskan 10 Orang Termasuk 4 Siswa SD, Ternyata Ini yang Sebabkan Rem Blong

By Mentari DP, Kamis, 1 September 2022 | 11:30 WIB

Kecelakaan maut truk kontainer di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Intisari-Online.com - Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk kontainer terjadi di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Rabu (31/8/2022) kemarin.

Dilansir dari kompas.com pada Kamis (1/9/2022), kecelakaan maut itu bermula ketika sebuah truk kontainer menabrak halte yang berada persis di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan II Kota Bekasi.

Total ada 33 korban dalam kecelakaan maut truk kontainer tersebut. 

Dari data itu, 10 orang meninggal dunia, termasuk empat siswa SD. Sementara 23 orang lainnya luka-luka.

Tak hanya menabrak halte, truk kontainer itu juga menabrak tiang listrik dan membuat tiang itu roboh menimpa sebuah mobil pikap.

Akibatnya sopir dan kernetnya tewas.

Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki apa penyebab kecelakaan tersebt.

Namun diduga truk kontainer ini hilang kendali karena dugaan rem blong.

"Sedang penyelidikan, karena kalau rem blong jalan cukup datar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dilansir dari siaran langsung Kompas TV.

Namun Latif juga memperkiraan ada dugaan kecepatan yang melebihi batas normal sebagai penyebab kecelakaan.

Latif menjelaskan bahwa Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan II Kota Bekasi berada di dekat sebuah fly over.

Kira-kira jarak dari fly over dan sekolah itu sekitar 500 meter. Sementara truk kontainer itu datang dari arah fly over.