Find Us On Social Media :

Dikenal Memiliki Senjata Militer dengan Kualitas Mentereng, Terkuak Reputasi China yang Suka 'Copy Paste' Ini Bisa Jadi Momok 'Senjata Makan Tuan', Pakar Militer Ungkap Hal Ini

By Mentari DP, Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:30 WIB

Ketegangan antara China dan Taiwan.

Intisari-Online.com - Ketegangan antara China dan Taiwan meningkat pada minggu ini.

Ketegangan China dan Taiwan itu meningkat ketika tentara Taiwan melepaskan tembakan peringatan ke pesawat tak berawak China untuk pertama kalinya.

Kata Komando Pertahanan Kinmen Angkatan Darat, tentara Taiwan yang berada di pulau Kinmen yang tak jauh dari kota Xiamen di China menembaki pesawat tak berawak itu.

Insiden itu langsung meningkatkan suhu di tepi Laut China Selatan, di mana Beijing telah melakukan latihan tembakan langsung di dekat Taiwan dalam beberapa pekan terakhir.

Taiwan sendiri telah memperingatkan bahwa China telah bersiap untuk menyerang negara pulau itu yang dipandang Beijing sebagai provinsi China.

Akan tetapi, jika Presiden China Xi Jinping benar-benar melancarkan invasi ke Taiwan, maka hal itu bisa berbahaya.

Sebab China akan dipaksa untuk mengandalkan senjata “tiruan jelek” yang “disalin dari Rusia”, menurut Dr John Callahan, penasihat militer yang telah memantau peristiwa di sekitar Taiwan.

Membedah Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), Dr Callahan berkata: “Tank mereka adalah tiruan jelek dari tank yang sama yang digunakan Rusia di Ukraina."

“Kendaraan mereka, peralatan tempur dasar mereka, adalah tiruan dari barang-barang yang telah terbukti tidak efektif."

“Mereka memiliki pesawat tempur generasi kelima baru yang mengkilap, tetapi pesawat tempur garis depan normal mereka adalah salinan peralatan Rusia dari China.”

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (31/8/2022), Beijing memiliki reputasi untuk menyalin senjata asing dan merekayasa baliknya untuk PLA.

Sebagian besar dari ribuan tank China dipahami didasarkan pada model Rusia yang berusia puluhan tahun.