Find Us On Social Media :

Penjara Ini ‘Disidak’, Petugas Temukan Dua Karung Ganja dan 19 PSK

By Ade Sulaeman, Selasa, 8 Mei 2018 | 14:15 WIB

Intisari-Online.com - Dua karung ganja, 19 pelacur, 100 TV plasma, dan 100 petarung jagoan ditemukan dalam pemeriksaan mendadak sebuah penjara di Acapulco, Meksiko.

Hal mengejutkan yang terjadi pada 2011 ini ditemukan ketika polisi bersiap untuk memindahkan narapidana ke penjara lain.

Arturo Martinez, perwakilan untuk operasi anti-narkoba federal di negara Guerrero, mengungkapkan bahwa enam narapidana perempuan juga ditemukan di dalam penjara pria.

Baca juga: Menurut Penelitian, Bulan Kelahiran Menentukan Bagaimana Kita Meninggal Dunia Nanti, Ini Rincian Tiap Bulannya

Selain itu, ketika 500 petugas bersiap untuk memindahkan sekitar 60 tahanan ke penjara keamanan maksimum pada Minggu malam, pisau, alkohol, dan dua burung merak ditemukan di sana.

Martinez mengatakan 'kemungkinan penyebab' di belakang selundupan sekarang sedang diselidiki.

Awal tahun ini, polisi Meksiko menemukan sebuah bar lengkap yang menyediakan bir dan obat-obatan kepada narapidana di penjara Chihuahua utara.

Petugas menyita 200 botol bir, 12 botol tequila, dan 20 botol vodka dari ruang minum, yang telah dikosongkan dengan meja biliar dan juga berisi senjata api, mariyuana dan heroin.

Baca juga: 3 Orang Ini Berhasil Kabur dari Penjara Super Ketat Alcatraz, Ini Nasib Mereka Setelah 50 Tahun Bersembunyi

Penjara Meksiko, yang menampung lebih dari 200.000 tahanan, sering menjadi tempat kerusuhan serta pelarian massal.

Hal ini dapat terjadi karena banyak dari para narapidana tersebut ‘terkoordinasi’ dengan bantuan dari para penjaga yang korup. (metro.co.uk)

Baca juga: Jadwal Libur Lebaran Berubah, Padahal Sudah Keburu Pesan Tiket Kereta Api? Ini Prosedur Pembatalan Tiket Kereta Api