Find Us On Social Media :

Skater Buta dengan Hati Bercahaya

By Jeffrey Satria, Kamis, 14 Februari 2013 | 22:10 WIB

Skater Buta dengan Hati Bercahaya

Intisari-Online.com - Butuh dorongan ekstra untuk menghadapi sesuatu yang menakutkan hari ini? Coba lihat Tommy Carroll.

Tommy sudah bermain skateboard sejak berumur 10 tahun. Apa yang membuat Tommy spesial ialah fakta bahwa ia telah kehilangan penglihatannya sejak berumur dua tahun! Mahasiswa muda ini suka sekali bangun pagi-pagi dan pergi ke arena bermain skateboard untuk berlatih saat yang lain masih terlelap.

“Aku mendengarkan suara dari roda-roda skateboard untuk memastikan apakah ada halangan di depan,” ujar Tommy. “Suara itu menjadi panduan arah bagiku,” tambahnya.

Dalam sebuah wawancara dengan media setempat, Tommy menceritakan tentang tekanan yang ia terima dari anak-anak sebaya dan pemain skateboard lain. “Aku selalu merasakan tekanan, apalagi aku selalu berusaha untuk menjadi pemain skateboard terbaik di arena. Jika aku hanya menjadi yang 'baik' maka orang lain akan menilaiku hebat. Namun aku ingin menjadi yang terhebat, titik,” ungkap Tommy.

Cerita dan bakat Tommy sampai ke telinga pemain skateboard profesional, Tony Hawk. Juni tahun lalu, pemain skateboard yang menjuarai berbagai kejuaraan skateboard itu memutuskan untuk menerbangkan Tommy ke rumahnya di Glenview, Illinois, AS. Keduanya menghabiskan hari dengan bermain skateboard bersama.

Dalam sebuah video, Tommy memberikan satu pesan kepada para penonton. “Aku pikir segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan, dan bila engkau menginginkannya, selalu ada cara untuk melewati tiap rintangan,” tutur Tommy.

Video tentang Tommy bisa dilihat di sini.