Find Us On Social Media :

Bak Tak Ada Matinya, Semangat Citayam Fashion Week Muncul Lagi Meski Sudah Dibubarkan Satpol PP, Para Remaja Kembali Bergaya ala Model di Lokasi yang Sama, Ketika Tidak Ada Petugas Jaga

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:15 WIB

Bak tak ada matinya, semangat Citayam Fashion Week muncul lagi, terlihat beberapa remaja berlenggak-lenggok di zebra cross Dukuh Atas.

Intisari-Online.com – Bak tak ada matinya, semangat para remaja untuk bergaya ala model di zebra cross Jalan Tanjung Karang, Dukuh Atas, Jakarta, yang belakangan disebut area ‘Citayam Fashion Week’ kembali muncul.

Kegiatan di salah satu zebra cross kawasan Dukuh Atas itu sempat menimbulkan protes dari warga, karena merasa terganggu dengan Citayam Fashion Week tersebut.

Warga yang protes tersebut karena petugas Satpol PP sempat mengangkut motor mereka yang sedang parkir, sementara warga menilai tempat parkir mereka terganggu dengan adanya kegiatan Citayam Fashion Week, karena banyaknya orang yang datang ke tempat tersebut.

Mengutip dari Kompas.TV (26/7/2022), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akhirnya menghentikan kegiatan Citayam Fashion Week pada Senin (25/7/2022) malam.

Satpol PP dan Polisi juga menutup zebra cross di kawasan Dukuh Atas karena kerumunan warga hingga menutup jalan dan trotoar di kawasan tersebut.

Namun, mengutip dari Kompas.com (30/7/2022), yang memantau di lokasi tersebut, nyatanya banyak warga yang melakukan fashion show pada Sabtu ini.

Kegiatan fashion show itu berlangsung sejak pukul 12.30 WIB.

Mereka melakukan kegiatan tersebut setelah tidak ada lagi seorang pun petugas yang berjaga di area zebra cross di sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas.

Beberapa orang di antara mereka terlihat memantau arus lalu lintas sebelum berjalan melintasi zebra cross bak berjalan di atas catwalk.

Di seberang jalan, tampak rekan mereka sudah bersiap-siap merekam aksi temannya tersebut menggunakan telepon selular.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, mereka melintasi area zebra cross yang menjadi catwalk Citayam Fashion Week.

Tetapi, terlihat sebagian warga tampak bergaya dengan malu-malu karena ramainya orang di sekitar lokasi tersebut.