Find Us On Social Media :

Bak Bersiap Perang dengan China Kapanpun, Taiwan Diam-Diam Sembunyikan Berbagai Senjata Canggih Ini di Tempat Rahasia Namun Mendadak Dibocorkan Karena Alasan Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 28 Juli 2022 | 09:50 WIB

Taiwan mengadakan latihan tahunan Han Guang

Intisari-online.com - Foto-foto yang dirilis oleh Pasukan Bela Diri Taiwan menunjukkan F-16 pulau itu tersembunyi di bunker bawah tanah jauh di dalam gunung.

"Skuadron Taktis Gabungan ke-5 berlatih memuat ulang selama latihan Han Quang ke-38," kata Pasukan Bela Taiwan dalam artikel pada (26/7), disertai gambar pesawat F-16.

"Para pejuang kembali ke pangkalan setelah misi memuat senjata , kemudian segera lepas landas dan bertempur," tambahnya.

Gambar yang dipublikasikan menunjukkan tentara Taiwan memasang rudal anti-kapal AGM-84L-1 Harpoon.

Rudal permukaan-ke-udara jarak menengah AIM-120C AMRAAM dan rudal jarak pendek AIM-9M untuk pesawat F-16.

Tubuh rudal ditandai dengan garis kuning dan coklat, yang menunjukkan bahwa itu adalah senjata peledak, bukan model pelatihan.

Seluruh proses pemuatan F-16 berlangsung di fasilitas rahasia yang dibangun di jantung gunung dekat Lapangan Terbang Tashan, Kabupaten Hualien (sebelah timur pulau Taiwan).

Bunker bawah tanah untuk menyembunyikan pesawat adalah pekerjaan rahasia Taiwan, tidak terbuka untuk umum.

Baca Juga: Garong Duit Negara Sampai Rp2,5 Triliun, Begini Trik Licik Petinggi Waskita Beton, Gunakan Modus Pasaran Ini Untuk Dapat Keuntungan Kantong, Pribadi Negara yang Dirugikan

Tidak jelas mengapa Pasukan Bela Diri Taiwan merilis gambar pangkalan rahasia itu.

Ini mungkin sinyal dari Taiwan ke China, untuk menunjukkan kemampuan pulau itu untuk melawan jika terjadi konfrontasi militer, menurut The Drive.

Menurut The Drive, Ta Son adalah salah satu dari dua pangkalan udara yang dibangun oleh Taiwan dengan terowongan bawah tanah di pegunungan.