Find Us On Social Media :

Mengenal Ikan Arapaima, Ikan Raksasa yang Diduga Ditemukan Warga Pasca Banjir Garut, Predator yang Sangat Berbahaya!

By Khaerunisa, Minggu, 17 Juli 2022 | 15:25 WIB

Ilustrasi. Ikan Arapaima.

Intisari-Online.com - Warga Garut baru-baru ini dihebohkan dengan penemuan ikan raksasa pasca banjir melanda wilayah tersebut.

Untuk diketahui, banjir dan longsor melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (15/07/2022).

Mengutip kompas.com, Bupati Garut Rudy Gunawan memperkirakan sekitar 2.000 rumah warga terdampak.

"Rumah yang terdampak saya perkirakan tidak lebih dari 2.000 rumah, tapi yang rusak sampai hilang sekitar 15," jelas Rudy usai membuka rapat penanggulangan bencana di kantor BPBD Garut, Sabtu (16/7/2022).

Pascabencana banjir melanda wilayah tersebut, warga di Garut malah digegerkan dengan penemuan ikan raksasa yang diduga oleh warga sebagai ikan Arapaima.

Foto dan video ramai diunggah warga ke media sosial, memperlihatkan ikan raksasa yang ditemukan warga Garut tersebut.

Temuan ikan berukuran raksasa di Garut itu oleh warga diduga jenis ikan Arapaima, ikan raksasa yang berasal dari Amazon, Amerika Selatan.

Dalam video yang diunggah akun instagram @infojawabarat, terlihat ikan raksasa dikerumuni sejumlah warga dari dewasa hingga anak-anak.

Baca Juga: Seharusnya Masuk Musim Kemarau, Tapi Malah Hujan Lebat Plus Banjir di Mana-mana, Ternyata Ini Penyebab Hujan Lebat Terjadi di Indonesia Sampai Sebabkan Banjir

Baca Juga: Bak ‘Dikirim dari Surga’ untuk Kendalikan Banjir dan Kerja Tanpa Lelah untuk Rakyatnya, Inilah Kisah Kaisar Yu, Seekor Naga Kuning Lakukan Hal Ini untuk Membantunya Ketika Bersihkan Jalur Sungai

Ikan tersebut terlihat berada di jalan pavingblok dan dipegangi sejumlah pria dewasa.

Terlihat juga sisik ikan berukuran besar tersebut sudah terkelupas.