Find Us On Social Media :

Inilah Pentingnya Memiliki Teman

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 22 Maret 2016 | 18:45 WIB

Inilah Pentingnya Memiliki Teman

Intisari-Online.com – Alkisah, seekor elang jantan kesepian hidup di sebuah pohon di tepi sungai. Dia masih muda dan tampan, tapi dia tidak punya teman.

Suatu hari, ia melihat seekor elang betina indah duduk di pohon dan ingin menikahinya. Tapi elang betina itu menolak untuk menikah dengan elang jantan itu karena ia tidak memiliki teman.

"Maukah kau menikah jika saya membuat tiga teman?" tanyanya. Dia mengatakan bahwa dia pasti bisa memiliki teman.

Elang jantann itu kemudian pergi mencari teman-teman. Saat terbang di tepi sungai, ia melihat kura-kura besar. Elang terbang mendekatinya dan berkata, "Kura-kura,  apakah Kau mau menjadi teman saya dan membanut saya bila diperlukan?”

Kura-kura setuju untuk menjadi temannya dan berkata, "Panggil saya setiap kali Kau  membutuhkan saya dan saya akan datang ke sisimu."

Elang jantan itu juga berjanji membantu kura-kura setiap saat dan kemudian terbang untuk mencari teman kedua. Tak lama, ia bertemu dengan elang laut. Elang jantan itu mendapatinya dan bertanya apakah ia mau menjadi temannya dan membantunya bila diperlukan. Elang laut dengan senang hati menerima persahabatan itu dan menawaran bantuannya setiap kali elang jantan membutuhkannya.

Elang jantan itu senang karena ia telah memiliki dua teman.

Dia melanjutkan perjalanan mencari teman ketiga. Dia terbang di atas hutan dan melihat Harimau. Meski sedikit ketakutan, ia pergi mendekati harimau dan bertanya apakah ia mau menjadi temannya. Harimau itu dengan mudah menerima persahabatan dan berkata, “Mulai sekarnag dan seterusnya, saya adalah temanmu. Tidak ada yang akan menyakitimu. Jika ada yang mencoba menyakitimu, panggil saya dan saya akan berada di sana untuk membantumu.”

Elang jantan itu sangat senang. Dia mengucapkan terima kasih kepada harimau, lalu terbang kembali menemui elang betina dan berkata, "Saya telah memiliki tiga teman, yaitu kura-kura, elang laut, dan harimau. Maukah kau menikah sekarang? "

Elang betina setuju untuk menikah dengan elang jantan itu. Segera, pernikahan mereka berlangsung. Tiga teman elang jantan menghadiri pernikahan mereka.

Setelah beberapa-bulan, elang betina melahirkan dua ekor elang. Kedua orangtua elang sangat senang untuk memiliki bayi kecil yang lucu. Mereka hidup bahagia di sarang mereka.

Suatu hari, dua pemburu datang dan duduk di bawah pohon itu. Mereka lelah dan lapar. Mereka tidak mampu berburu binatang apapun. Mereka memutuskan untuk menangkap ikan. Tapi, mereka tidak bisa menangkap seekor ikan pun.