Find Us On Social Media :

Bukan Musuh Apalagi Ancaman, Mengapa Rusia Mendadak Beri Peringatan Keras Ini Pada Jepang ?

By Afif Khoirul M, Kamis, 7 Juli 2022 | 07:40 WIB

Kapal perang Rusia tembakkan rudal di dekat Jepang.

Intisari-online.com - Dmitry Medvedev, Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia mengatakan bahwa skenario terburuk akan terjadi.

Jika proposal Jepang untuk mengenakan harga tertinggi pada minyak Rusia dilaksanakan.

Pada tanggal (3/7), Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan bahwa untuk menghukum Moskow atas konflik di Ukraina.

Harga tertinggi untuk minyak Rusia perlu diturunkan menjadi hanya 50% dari harga pembelian saat ini.

Kishida juga menekankan, harus ada mekanisme agar minyak Rusia "tidak bisa dibeli dengan harga lebih tinggi dari harga plafon".

Sebelumnya, dalam KTT yang diadakan di Jerman pada 26 Juni, para pemimpin G7 juga sepakat untuk mempertimbangkan kelayakan penerapan pagu harga bahan bakar Rusia, termasuk minyak.

G7 percaya bahwa tindakan ini akan secara signifikan membatasi sumber daya keuangan Moskow untuk operasi militer di Ukraina.

Pada tanggal (5/7), Medvedev memperingatkan bahwa jika Tokyo mengimplementasikan proposal Perdana Menteri Kishida.

Baca Juga: 2 Tahun Main Kejar-kejaran dengan Polisi, Viral Video Kiai di Jombang Minta Polisi Tak Tangkap Anaknya yang Jadi Pelaku Pencabulan, Kapolres Langsung Beri Tanggapan Begini

Jepang "tidak akan lagi memiliki minyak dan gas dari Rusia, juga tidak akan dapat berpartisipasi dalam proyek minyak dan gas Sakhalin-2".

Menurut Medvedev, jika dilaksanakan, ide Kishida akan menyebabkan jumlah minyak di pasar internasional anjlok dan harga minyak akan terdorong sangat tinggi.

"Harga minyak bahkan bisa mencapai 300-400 dollar AS per barel," katanya.