Find Us On Social Media :

Ratu Kejam dari Dinasti Han, Dua Jenderal Terkuat Ini bahkan Jatuh ke dalam Jebakannya hingga Tewas Dieksekusi

By Khaerunisa, Senin, 27 Juni 2022 | 16:10 WIB

Lu Zhi permaisuri Kaisar Liu Bang.

Intisari-Online.com - Lu Zhi merupakan permaisuri Kaisar Liu Bang, yang memulai Dinasti Han (206 SM-220 M).

Dia adalah ratu dan ibu suri pertama yang tercatat dalam sejarah Tiongkok. Bukan hanya pasangan dari seorang kaisar yang hebat, kisahnya sendiri juga menarik dengan berbagai kekejamannya.

Melansir shine.cn, kisahnya direkam dalam "Shi Ji" oleh Sima Qian dan "Han Shu" di Dinasti Han, dua dokumen sejarah terpenting dalam sejarah Tiongkok.

Lu menikahi Liu ketika dia masih seorang pejabat berpangkat rendah karena ayah Lu melihat potensi besar dalam dirinya.

Lu adalah istri yang berbudi luhur pada waktu itu, merawat orang tua dan anak-anak sementara Liu sibuk bergaul dengan teman-temannya.

Bahkan setelah Liu melarikan diri untuk menghindari hukuman atas kesalahannya di tempat kerja, Lu terus mendukung keluarga sendirian dan mengirim makanan dan pakaian untuk Liu.

Pemberontakan Liu di akhir Dinasti Qin (221-207 SM) tidak membuat hidup Lu lebih mudah.

Meskipun Liu kemudian menjadi Raja Han, Lu sebagai istrinya justru ditangkap oleh Xiang Yu sebagai tahanan.

Baca Juga: Setiap Kaisar Memiliki Sampai 9.000 Selir Hasil Culikan, Inilah Kekejaman Dinasti Ming, Jadikan Wanita Bak Hewan Peliharaan, Dikurung dan Diikat dan Hanya Dijadikan Pemuas Nafsu Kaisar

Baca Juga: Dinanti-nanti Ibu Penderita Cerebral Palsy, Ternyata Ini yang Bikin Ahli dari Pemerintah Indonesia Tak Setujui Penggunaan Ganja Medis

Setelah bertahun-tahun, Lu akhirnya dapat kembali hanya untuk menemukan wanita cantik seperti Nyonya Qi lebih disayangi berada di sisi suaminya.

Pengorbanan dan dukungannya tampaknya tidak memberikan imbalan yang pantas.