Find Us On Social Media :

Nekat Tembus Lembah 'Neraka' di Belantara Amazon, Jurnalis dan Ahli Pribumi Ini Hilang Misterius, 'Jeroan' Tubuhnya Diklaim Telah Ditemukan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 14 Juni 2022 | 16:17 WIB

Jurnalis dan Ahli Pribumi Ini Hilang Misterius

Intisari-Online.com - Dua mayat yang terikat di pohon dalam hutan Amazon ditemukan.

Mereka adalah jurnalis Inggris Dom Phillips (57) dan ahli pribumi Bruno Pereira (41) yang telah hilang sejak 5 Juni.

Seorang pembantu duta besar Brasil untuk Inggris memberi tahu keluarga Phillips tentang penemuan tersebut.

Saudara ipar Phillips, Paul Sherwood, mengatakan: "Dia mengatakan bahwa dia ingin kita tahu bahwa ... mereka telah menemukan dua mayat," sebagaimana diwartakan Nypost.com, Senin (13/6/2022)

“Dia tidak menjelaskan lokasinya dan hanya mengatakan mayat tersebut berada di hutan dalam keadaan terikat."

Kemudian pada hari Senin, Presiden Brasil Jair Bolsanao mengkonfirmasi bahwa "jeroan manusia"  ditemukan di sungai Amazon.

"Hal buruk terjadi kepada mereka, ditemukan jeroan manusia mengambang di sungai, dan kini sedang dilakukan tes DNA," kata Bolsonaro.

Istri Phillips Brasil, Alessandra Sampaio, mengatakan dia juga telah diberitahu oleh pihak berwenang bahwa dua mayat telah ditemukan.

Phillips, yang merupakan kontributor tetap untuk The Guardian, Washington Post dan New York Times, dan Pereira terakhir terlihat seminggu yang lalu di wilayah hutan hujan Sao Rafael di mana mereka menghilang saat bepergian dengan perahu.

Selama pencarian, polisi menemukan jejak darah di kapal milik seorang pria lokal bernama Amarildo da Costa, yang saat ini dianggap sebagai tersangka utama.

Sejauh ini, da Costa hanya didakwa dengan kepemilikan ilegal amunisi terbatas, tetapi seorang hakim memerintahkan dia dipenjara selama 30 hari lagi sementara polisi menyelidiki dugaan lebih dalam.

Sebelumnya, diketahui bahwa Phillips telah mengerjakan sebuah buku tentang pelestarian Amazon.