Find Us On Social Media :

Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Hilangnya Eril di Sungai Aare, Terungkap Inilah Fakta Mengenai Sungai Aare, Sungai Raksasa yang Memancing Orang untuk Berenang di Dalamnya

By Khaerunisa, Jumat, 3 Juni 2022 | 16:10 WIB

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya dan anak perempuannya Zara duduk di tepian Sungai Aare, Swiss. Foto ini diunggah di akun Instagram Atalia @ataliapr pada Kamis (2/6/2022).

Intisari-Online.com - Setelah satu minggu upaya pencarian dilakukan, kini keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil, meninggal dunia karena tenggelam.

Seperti diketahui, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022).

Keluarga Ridwal Kamil menyampaikan keiklhasan bahwa putra tercinta mereka, Eril, telah wafat.

Hal itu disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Oleh karena itu, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan, mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah wafat, berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin saat konferensi pers.

Namun, hal itu tidak akan menghentikan niat keluarga untuk bisa menemukan Eril, seperti diungkapkan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Upaya pencarian tetap akan terus dilakukan, oleh otoritas Kota Bern, salah satunya dengan menerjunkan anjing pelacak.

"Polisi saat ini sudah bersiap untuk menerjunkan anjing pelacak yang punya kemampuan khusus untuk mengecap aroma di permukaan di mana ini hanya ada keahlian khusus," kata Elpi dalam keterangan pers secara virtual, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Pasrah Keluarga Ridwan Kamis Ikhlaskan Eril, Terungkap Sungai Aare Ternyata Pernah Memakan Korban Lain, Bahkan Disebut-Sebuat Sebagai Sungai Berbahaya Meski Sungainya Indah

Baca Juga: Saat Seluruh Dunia Fokus Pada Konflik Rusia-Ukraina, Tanpa Disadari di Asia Peperangan Sudah Berada di Ujung Tanduk, Melibatkan 3 Negara Besar, Salah Satunya China?

Dari laman KBRI Bern, pencarian Eril pada Kamis (2/6/2022), dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, perahu, dan penerbangan drone.

Dalam pencarian itu, penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare.