Find Us On Social Media :

Toyota Sienta, Resmi Meluncur di Indonesia

By Ilham Pradipta M., Senin, 11 April 2016 | 13:00 WIB

Toyota Sienta, Resmi Meluncur di Indonesia

Intisari-Online.com - Dalam pameran otomotif di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, pihak Toyota resmi meluncurkan produk barunya, yaitu Toyota Sienta. Mobil ini tak hanya sekedar Multi Purpose Vehicle (MPV), tapi juga disebut sebagai Multi Activity Vehicle (MAV).

Toyota Sienta menawarkan gaya hidup unik dengan fitur yang cocok untuk pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia. Menariknya lagi, mobil ini juga diproduksi di Indoensia. “Kami bangga Indonesia telah menjadi negara pertama, di samping Jepang, yang memproduksi Toyota Sienta,” ujar Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM).

Sienta yang berkapasitas tujuh penumpang, dilengkapi mesin 1.500 cc Dual VVT-i. Sienta juga dibekali mesin 2NR yang sudah dirakit lokal. Seinta yang berada di Jepang hanya dilengkapi satu pilihan transmisi saja, yakni CVT. Tapi Anda yang menginginkan transmisi manual tak perlu cemas. Di Indonesia, mobil dengan pintu geser itu (power sliding door) terdiri dari dua pilihan transmisi. Transmisi manual dapat kita temukan pada tipe E, G, dan V. Untuk transmisi CVT (Continuously variable transmission) bisa dilihat di tipe E, G,V, dan Q.

Sistem pencahayaan Seinta juga bervariasi.  Untuk tipe E dan G menggunakan proyektor. Lalu tipe V dilengkapi halogen dual headlamp with manual leveling. Tipe Termewahnya, yakni Q dibekali Bi Beam LED with auto leveling, serta DRL. Sistem pengereman semua sudah double disc.Untuk Anda yang mengidamkan mobil ini, Toyota Sienta bisa Anda bawa pulang dengah harga Rp230 juta – Rp295 juta.