Find Us On Social Media :

Ini Dia, New Honda Brio RS dan Satya yang Baru Meluncur di IIMS 2016

By Ilham Pradipta M., Kamis, 14 April 2016 | 09:30 WIB

Ini Dia, New Honda Brio RS dan Satya yang Baru Meluncur di IIMS 2016

Intisari-Online.com – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016,  PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan produk terbarunya. Produk ini memiliki dua varian. Yakni New Honda Brio RS yang lebih sporty, dan Brio Satya dengan pilihan transmisi CVT nya.

Sebelumnya, Honda Brio diperkenalkan pada 2012 sebagai model city car baru di Indonesia. Ia juga memimpin penjualan segemen city car. Hingga saat ini, Honda Brio telah terjual di pasaran sebanyak 45.702 unit, sedangkan Brio Satya lebih tinggi, mencapai 74.352 unit di seluruh Indonesia.

“Honda Brio memberikan paket lengkap, desain atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, sekaligus harga yang terjangkau,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM.

Seluruh Varian New Honda Brio ini didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter. Mesinnya menghasilkan performa dinamis dan tenaga yang maksimal, namun tetap hemat bahan bakar. New Honda Brio Satya juga dilengkapi transmisi CVT dengan Eart Dreams Technology pertama di kelasnya. Teknologi CVT ini dapat kita lihat pada Brio Satya tipe E.  Kalau tipe RS perbedaan bisa kita lihat pada peleknya dengan ukuran 15 incinya. Modelnya seperti Honda Mobilio. Lampu utamanya juga sudah mengadopsi proyektor. Honda Brio RS juga dilengkapi headunit dengan layar sentuh yang berukuran delapan inci.

Kedua varian ini tersedia dalam enam pilihan warna. Bagi Anda yang ingin membawa pulang Brio Satya, perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp129 juta – 149 juta. Sedangkan tipe RS harganya lebih mahal. Berkisar antara Rp159 juta sampai Rp174 juta.