Find Us On Social Media :

Run For Education 2016: Yuk, Berlari Sambil Beramal!

By Anjani Harum Utami, Jumat, 27 Mei 2016 | 09:30 WIB

Run For Education 2016: Yuk, Berlari Sambil Beramal!

Intisari-Online.com - Ada banyak cara untuk memberikan bantuan kepada sesama kita, bahkan melalui hal yang sederhana pula. Adalah “Run For Education 2016: Into The Galaxy”, sebuah acara yang akan membuat kita dapat memberikan bantuan kepada sesama, khususnya di bidang pendidikan, melalui cara yang sederhana pula, yakni lewat olahraga lari.  

Acara ini, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan akan diselenggarakan pada Minggu, 29 Mei 2016 ini di Bintaro Xchange Mall. Melalui acara ini, kita dapat memberikan bantuan secara nyata khususnya kepada mereka yang mengalami putus sekolah.

Caranya adalah hanya dengan mengikuti perlombaan lari kategori jarak 5K atau 10 K. Selanjutnya, seluruh hasil pendapatan dari acara ini akan disumbangkan seluruhnya kepada sebuah yayasan yang berfokus pada dunia pendidikan, yakni Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB).

Yayasan Pemimpin Anak Bangsa (YPAB) merupakan sebuah wadah pendidikan bagi masyarakat yang putus sekolah yang berlokasi di Jakarta, Banten, dan Medan. Ada sekitar 200 anak didik dengan 124 pengajar relawan dari berbagai macam latar pekerjaan dan pendidikan di yayasan yang didirikan pada tahun 2012 ini.

Nantinya, donasi yang dihasilkan dari acara ini akan digunakan untuk tiga kebutuhan utama di YPAB yakni untuk meningkatkan kapasitas ruangan belajar mengajar, untuk biaya program pendidikan, hingga biaya untuk pendampingan bagi mereka yang belum bisa membaca dan tidak memiliki dokumen-dokumen penting seperti akte kelahiran, dan sebagainya.

Dengan mengusung tema Into The Galaxy, acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu acara pelopor kesetaraan dan kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Semoga dengan adanya acara ini, akan memberikan impact yang cukup besar kepada dunia pendidikan di Indonesia, dan membuat masyakarat kita jadi semakin peduli terhadap pendidikan,” ujar Saga Wiratuladha, ketua acara “Run For Education 2016: Into The Galaxy”.