Find Us On Social Media :

Mouthwash, Solusi Mengatasi Gigi Sensitif ketika Puasa

By Ilham Pradipta M., Rabu, 15 Juni 2016 | 12:00 WIB

Mouthwash, Solusi Mengatasi Gigi Sensitif ketika Puasa

Intisari-Online.com - Menyantap makanan atau menyeruput minuman hangat memang nikmat. Tapi, lain ceritanya kalau hidangan itu membuat gigi ngilu. Biasanya rasa ngilu ini dialami oleh kita yang memiliki gigi sensitif. Kondisi ini disebabkan karena berubahnya struktur gigi; yaitu bagian gigi bernama ‘dentin’ menjadi lebih terbuka. Akibatnya, rasa ngilu yang panjang atau penek akan terasa bila mengonsumsi makanan atau minuman panas atau dingin. Bisa juga menu menu yang berasa manis atau asam.“Gigi sensitif bisa disebabkan menipisnya lapisan email (lapisan luar gigi),” ujar drg. Sabai Asmaraghrya. Gigi sensitif ini juga banyak disebabkan karena cara menyikat gigi yang keliru atau mengonsumsi minuman bersoda yang berlebihan. Selidik punya selidik sebenarnya gigi sensitif sering kali terjadi saat berpuasa. Saat berpuasa rongga mulut berada dalam keadaan yang kering karena kurangnya aktivitas menguyah. Alhasil, air liur yang sedikit itu tak bisa melindungi gigi yang sensitif.

Nah, untuk mengatasi gigi sensitif ada beragam cara. Salah satunya dengan menggunakan mouthwash. Mouthwash dapat menjadi alternatif dari terbatasnya bulu sikat untuk menjangkau seluruh rongga mulut. Jadi, perannya dapat melengkapi perawatan gigi dan mulut.

Dari banyaknya produk mouthwash, Sensodyne Mouthwash dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah ini. “Produk ini memiliki bahan aktif seperti potassium nitrate yang memberikan perlindungan dari rasa ngilu,” ujar Dwitya Pramesi, Brand Activation Manager GSK Oral Health Care, di sela sela acara peluncuran Sensodyne Mouthwash 25oml. Sensodyne Mouthwash ini terdiri atas dua varian: Extra Fresh dan Cool Mint.