Find Us On Social Media :

'Persatuan Ukraina Runtuh di Tengah Kekalahan Militer Serius dan Zelensky Kepanasan,' Jurnalis di Garis Depan Perang Rusia-Ukraina Ini Beberkan Situasi Terkini Perang Ukraina

By May N, Selasa, 31 Mei 2022 | 13:30 WIB

Anggota terakhir Batalion Azov yang menyerah kepada pasukan Rusia di Mariupol

Intisari - Online.com - Ukraina tampaknya kehilangan persatuan di tengah kekalahan militer di Donbass dan krisis ekonomi di seluruh negeri, seperti disebutkan oleh jurnalis RT, Vladislav Ugolniy.

Vladislav Ugolniy adalah seorang wartawan Rusia yang berbasis di Donetsk, dan kini Ugolniy melaporkan kondisi terkini perang Ukraina.

Gelombang patriotisme yang muncul ketika tentara Rusia dekat dengan Kiev tampaknya sekarang, di hari-hari terakhir bulan Mei, telah habis.

Bersamaan dengan itu, konsensus nasional yang melihat semua kelompok politik bersatu di belakang tentara Ukraina, bukannya berjuang melawan Presiden Volodomyr Zelensky tampaknya telah menghilang.

Sekarang, pemimpin yang didukung Barat itu tampaknya berada dalam masalah besar.

Penarikan pasukan Rusia dari daerah sekitar Kiev, Chernigov, dan Sumy, selesai pada 3 April, dipandang sebagai kemenangan signifikan bagi pihak berwenang Ukraina.

Penghapusan ancaman dari ibukota memungkinkan untuk mengembalikan institusi diplomatik, mengatur kunjungan delegasi asing ke lokasi pertempuran masa lalu, dan meyakinkan negara-negara NATO bahwa Ukraina akan mampu menahan perang melawan Rusia jika menerima senjata yang lebih serius.

Semua ini disajikan kepada Ukraina sebagai meletakkan dasar untuk mempersiapkan serangan balasan di Kharkov, Kherson, dan Donbass.

Selain itu, wortel favorit dibawa keluar – janji aksesi awal ke Uni Eropa, melewati norma yang ada – sebagai pembayaran untuk kepahlawanan dan Ukraina mengambil bendera “Perisai Eropa.”

Suasana di masyarakat Ukraina positif.

Tentara Rusia sudah dihentikan. Tetap hanya menunggu bantuan Barat, dan mungkin untuk membalas dendam untuk 2014, ketika Moskow menyerap kembali Krimea.

Sementara itu, bantuan asing mengalir masuk, tetapi tidak membawa bantuan ke Ukraina.