Find Us On Social Media :

Bekasi Siap PPDB pada Bulan Juni 2022, Jangan Sampai Ketinggalan untuk Info Syarat Pendaftarannya

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 30 Mei 2022 | 20:03 WIB

PPDB Bekasi 2022

Intisari-Online.com – Saat ini banyak orangtua yang sedang mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk segala jenjang bagi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Untuk PPDB Bekasi 2022 jenjang SMA/SMK, saat ini memasuki tahapan sosialisasi.

Sementara untuk pendaftaran PPDB Bekasi 2022 baru akan dimulai pada 6 – 10 Juni 2022 mendatang.

Menurut Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III Bekasi, Asep Sudarsono, bahwa launching pelaksanaan PPDB se-Jawa Barat sudah dilakukan beberapa hari lalu yang langsung dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Jadi kami hari ini sosialisasi ke kepala SMA, SMK, di rilayah III nanti, sosialisasi lagi ke Dinas Pendidikan Kota Kabupaten, baru nanti pendaftaran dibuka pada tanggal 6-10 Juni 2022,” kata Asep Sudarsono, Rabu (18/5/2022), melansir Tribunnews.

Menurut Asep, pendaftaran PPDB Bekasi 2022 yang dilaksanakan pada 6-10 Juni 2022 mendatang, merupakan pendaftaran Tahap I baik untuk SMA dan SMK se-Jawa Barat.

Sementara untuk jalur SMA yaitu Afirmasi, Pindah Tugas, dan Prestasi yang dibagi menjadi nilai rapor dan kejuaraan.

Sedangkan untuk jalur SMK yaitu Afirmasi, prioritas terdekat, perpindahan tugas, prestasi kejuaraan, dan persiapan kelas industri.

Lalu, untuk pendaftaran Tahap II baru akan digelar pada tanggal 23-30 Juni 2022 mendatang.

Pendaftaran Tahap II ini untuk jenjang SMA meliputi jalur zonasi, dan untuk SMK jalur prestasi dan raport umum.

Untuk pendaftaran bisa mendaftar secara online atau offline, untuk online bisa diakses melalui website ppdb.disdik.jabarprov.go.id atau bisa mendatangi sekolah tujuan.

Tiga jalur