Find Us On Social Media :

Bumil Pakai Pelembab Boleh?

By Agus Surono, Jumat, 27 Januari 2017 | 17:00 WIB

Bumil Pakai Pelembab Boleh?

Intisari-Online.com - Tanya: @IntisariOnline apa bumil boleh pk pelembab wajah/badan/cream mata?#IS_MD - Yustina W @jazzy_juic3

Jawab:

Dear Yustina W,

Hamil bukan alasan untuk berhenti merawat kesehatan kulit. Banyak ibu yang ketika hamil berhenti menggunakan kosmetik karena khawatir akan efek buruk terhadap janin yang dikandungnya. Padahal ketika hamil terjadi perubahan hormon yang akan menimbulkan masalah kulit pada beberapa ibu hamil. Oleh karena itu pemilihan kosmetik yang tepat harus dilakukan, sehingga kecantikan dan kesehatan kulit tetap terjaga.

Sejauh ini peredaran kosmetik di Indonesia diawasi oleh badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM), atau Food and Drug Administration (FDA) di AS, dan badan pengawas lain yang berbeda setiap negara. Setiap kosmetik yang terdaftar dalam badan pengawas tersebut relatif aman digunakan oleh ibu hamil. Kecuali apabila terdapat perusahaan kosmetik yang “nakal”, artinya kandungan yang didaftarkan ke badan pengawas tidak sesuai dengan kandungan yang beredar di pasaran. Jadi kita harus jeli melihat kandungan bahan aktif yang terdapat di setiap kosmetik.

Kandungan kosmetik yang aman digunakan untuk ibu hamil antara lain:

Semoga bermanfaat.

dr. Margareta Amelia Meetdoctor