Find Us On Social Media :

Seret Selir dan Putrinya yang Masih Gadis Temui Kematian, Beginilah Akhir Tragis Kaisar Chongzhen Tutup Era Dinasti Ming

By Khaerunisa, Selasa, 24 Mei 2022 | 17:25 WIB

Kaisar Chongzhen, kaisar terakhir Dinasti MIng.

Intisari-Online.com - Dinasti Ming adalah dinasti yang berkuasa di China antara 1368-1644, setelah runtuhnya Dinasti Yuan.

Pendirinya adalah Zhu Yuan Zhang atau Kaisar Hongwu, yang memimpin pemberontakan para petani untuk meruntuhkan Dinasti Yuan.

Dinasti ini dikenal karena ekspansi perdagangannya yang pada akhirnya menghasilkan pertukaran budaya dengan bangsa Barat.

Selain itu, Dinasti Ming juga dikenal akan drama, sastra, dan porselennya yang mendunia.

Dinasti ini runtuh pada 1644 di era pemerintahan Kaisar Chongzhen, kaisar ke-16 Dinasti Ming.

Runtuhnya Dinasti Ming di masa kekuasaanya pun menjadi akhir tragis Kaisar Chongzhen.

Kaisar Chongzhen, Kaisar Terakhir Dinasti Ming

Melansir peoplepill.com, Kaisar Chongzhen lahir pada 6 Februari 1611 dengan nama pribadi Zhu Youjian. Dia adalah putra kelima Zhu Changluo, Kaisar Taichang. Ibunya, Lady Liu, adalah selir Kaisar Taichang berpangkat rendah.

Baca Juga: Termasuk Hukum Mati Gadis-Gadis Belasan Tahun, Kaisar China Ini Eksekusi Ribuan Wanita Usai Tahu Selirnya Berselingkuh dengan Kasim

Baca Juga: Bahkan Ada yang Mayatnya Dipajang untuk 'Takuti' Semua Orang yang Ingin Lakukan Kejahatan Serupa, Inilah 5 Kasim Tiongkok Paling Dibenci dalam Sejarah

Ketika Zhu Youjian berusia empat tahun, ibunya dieksekusi oleh ayahnya untuk alasan yang tidak diketahui dan dikuburkan secara rahasia.

Zhu Youjian kemudian diadopsi oleh selir ayahnya yang lain. Dia pertama kali dibesarkan oleh Selir Kang, dan kemudian oleh Selir Zhuang setelah Selir Kang mengadopsi kakak tertua Zhu Youjian, Zhu Youxiao.