Find Us On Social Media :

Tak Perlu Ngoyo di Maybank Marathon Bali 28 Agustus Nanti Ya ...

By Agus Surono, Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:49 WIB

Agung Mulyawan, Widya Purnama, dan Andree Sipahutar saat acara kick off road to Maybank Marathon 2022.

Intisari-Online.com - Pesan itu disampaikan oleh Agung Mulyawan, pelatih lari Gantar Velocity pada acara kick off Road to Maybank Marathon di kawasan Gelora Bung Karno, Minggu 22 Mei 2022.

Alasannya, banyak pelari yang selama pandemi tidak maksimal berlatih karena beberapa kendala. Selama hampir dua tahun memang kegiatan lari di lapangan dalam jumlah besar relatif berhenti.

Kick off kegiatan Road to Maybank Marathon sendiri dimaksudkan sebagai wadah bagi pelari untuk mempersiapkan fisik (dan mental) sebelum mengikuti lomba lari Maybank Marathon 2022 pada 28 Agustus 2022 di Bali.

Kegiatan Road to Maybank Marathon menghadirkan serangkaian program pelatihan dan sharing pengetahuan yang akan berlangsung selama 12 minggu sejak 22 Mei sampai dengan minggu pertama Agustus 2022, menjelang penyelenggaraan Maybank Marathon 2022.

Rangkaian kegiatan ini terdiri atas program latihan lari mulai dari sesi lari pemanasan hingga lari berjarak jauh (long run), running clinic, pengaturan asupan nutrisi dan waktu istirahat.

Baca Juga: Tunaikan Tugasnya Sebagai Seorang Ibu Menyusui, Wanita Ini Ikut Lomba Lari Marathon 42 km Sambil Perah ASI

Rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon melibatkan para pelatih lari (coach) yang berpengalaman, dokter dan pakar di bidang sport recovery & mobility yakni Cardea Physiotherapy & Pilates.

Selain di Jakarta, kegiatan Road to Maybank Marathon ini akan menyambangi kota-kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali. Setidaknya 25 komunitas lari dari kota-kota tersebut terlibat dalam acara ini.

Acara kick off Road to Maybank Marathon ini juga sekaligus memperkenalkan 35 pacer Maybank Marathon 2022 yang akan bertugas dalam memandu dan menjaga pace para pelari Maybank Marathon agar dapat mencapai waktu finish yang ditargetkan. Seluruh pacer akan dibekali dengan pengetahuan akan prosedur First Aid untuk menangani kondisi darurat jika diperlukan dalam Maybank Marathon 2022.

"Sebagai ajang lari elite label road race pertama dan satu-satunya di Indonesia, kami menerapkan standar internasional pada penyelenggaraan ajang lari Maybank Marathon. Salah satunya dengan mengajak peserta lari untuk tetap memperhatikan pentingnya berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sebelum mengikuti lomba lari Maybank Marathon melalui rangkaian kegiatan Road to Maybank Marathon 2022. Seperti pada penyelenggaraan Maybank Marathon di tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Road to Maybank Marathon merupakan kegiatan yang esensial untuk diikuti peserta lari, mengedepankan unsur kesehatan dan keselamatan para pelari,” ujar Project DirectorMaybank Marathon, Widya Permana.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Maybank Marathon 2022 akan diselenggarakan di Bali Safari & Marine Park, Gianyar Bali sebagai titik start/finish. Tahun ini, penyelenggaraan Maybank Marathon masih dalam semangat memperingati satu dekade keberadaan ajang lomba lari tersebut sejak diperkenalkan pada 2012.

Baca Juga: Wow, Usianya 74 Tahun Namun Kesehatannya Justru Seperti Orang Usia 40 Tahun, Apa Rahasianya?