Find Us On Social Media :

Inilah Jenis Makanan yang Bisa menambah Kecerdasan Anak

By MeetDoctor, Sabtu, 7 Februari 2015 | 13:00 WIB

Inilah Jenis Makanan yang Bisa menambah Kecerdasan Anak

Intisari-Online.com - Sebenarnya banyak faktor yang membuat si kecil menjadi seorang yang pintar, salah satunya adalah dengan asupan yang bergizi. Nah, berikut ada beberapa jenis makanan yang bisa menambah kecerdasan anak. Diantaranya:

Salmon

Seperti kita ketahui, ikan salmon merupakan salah satu jeis ikan yang sangat bermanfaat bagi perkembangan fungsi otak. Pasalnya, salmon merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 dan asam eikosapentanoat (EPA) yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Tidak hanya itu, beberapa pakar kesehatan pun mengatakan, orang yang memperoleh asupan asam lemak lebih banyak memiliki pikiran lebih tajam dan mencatat hasil memuaskan dalam uji kemampuan.

Sayuran Berwarna

Sayuran jenis apapun sangat baik untuk masa perkembangan anak. Misalnya saja sayuran berwarna, seperti tomat, wortel, labu atau bayam. Beberapa jenis sayuran tersebut merupakan asupan makanan yang kaya akan antioksidan. Selain itu, makanan berwarna tersebut dipercaya dapat membantu mempertahankan kekuatan, kesehatan membran sel serta mencegah kanker.

Telur

Telur mengandung protein yang tinggi dan sangat baik untuk kecerdasan otak anak. Tidak hanya itu, kuning telur telah terbukti mengandung kolin yang membantu perkembangan memori.

Buah

Beberapa jenis buah, seperti strawberry, cherry, blueberry, dan redberry mengandung antioksidan dengan kadar tinggi dan vitamin C. selain itu, bijinya pun mengandung asam lemak omega-3 yang mampu mencegah kanker. Bahkan beberapa para ahli menunjukkan mereka yang mendapatkan ekstrak blueberry dan strawberry mengalami perbaikan dalam fungsi daya ingatnya. Semakin kuat warnanya, semakin banyak nutritisi yang di kandungnya. Berry mengandung antioksidan kadar tinggi.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan karboohidrat kompleks yang dapat diolah menjado energy dan sangat baik untuk aktivitas sel-sel otak anak yang masih berkembang. Beberapa jenis kacang-kacangan tersebut, misalnya, kacang merah. Tidak hanya itu, kacang-kacangan pun mengandungan serat, vitamin, dan mineral.