Find Us On Social Media :

Dibongkar Oleh Rusia, Ternyata Ukraina Cuma Dijadikan 'Alat' Oleh Barat Untuk Perang yang Sebenarnya Barat Melawan Rusia, Ini Tujuan Asli di Balik Perang Ukraina

By Afif Khoirul M, Kamis, 19 Mei 2022 | 07:50 WIB

Amerika Serikat (AS) mengutuk serangan Rusia ke Ukraina.

Intisari-online.com - Barat menggunakan Ukraina sebagai dalih untuk "perang yang tidak diumumkan" melawan Moskow.

Lalu, menempatkan Rusia pada posisi di mana ia harus melindungi "negaranya sendiri", sekretaris Dewan Keamanan Rusia, Nikolay Patrushev, mengatakan pada hari Selasa (17/5).

Berbicara pada pertemuan dewan penasihat ilmiah Dewan Keamanan, Patrushev mengatakan "krisis geopolitik yang belum pernah terjadi sebelumnya".

Saat ini disebabkan oleh penghancuran "arsitektur keamanan global dan sistem hukum internasional" yang dipimpin Barat.

Dia menambahkan bahwa alih-alih terlibat dalam dialog konstruktif dengan Moskow, AS dan sekutunya melakukan "ekspansi militer-politik ke Rusia."

Membangun dukungan untuk pemerintah Ukraina, dan mendorong Kiev untuk melakukan aksi kekerasan skala besar di Ukraina timur.

Menurut Patrushev, tujuan utama Barat adalah menciptakan kondisi untuk pembentukan rezim yang dikendalikan Barat di Rusia, seperti yang sudah diuji di Ukraina dan sejumlah negara lain.

Operasi militer di Ukraina mencegah hal ini, katanya, seraya menambahkan bahwa Moskow harus mengambil langkah-langkah pencegahan.

Baca Juga: Harusnya Condong Ke Rusia, Media Rusia Ini Malah Sebut Ukraina Bisa Menang dan Mengalahkan Rusia, Mengutip Pernytaan Sekjen NATO, Begini Katanya

Karena ancaman terhadap keamanan nasional mencapai tingkat yang membahayakan "kenegaraan Rusia dan keberadaannya."

Sanksi saat ini dan "kampanye anti-Rusia global yang diluncurkan oleh Amerika dan satelit mereka," kata Patrushev.

Dengan meyakinkan membuktikan bahwa Ukraina telah menjadi dalih untuk mengobarkan perang yang tidak diumumkan melawan Rusia.