Find Us On Social Media :

Jadi Peringatan Terakhir Vladimir Putin! Mampu Membawa Hulu Ledak Nuklir yang 4 Kali Lebih Kuat dari Bom Hiroshima, Mendadak Rudal Balistik Iskander Bergerak ke Perbatasan Finalndia

By Mentari DP, Selasa, 17 Mei 2022 | 17:30 WIB

Rudal balistik Iskander hadir dalam perang Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com – Selain mengancam Negara lain untuk ikut campur perang Rusia dan Ukraina, Rusia juga mengancam Negara non-NATO untuk bergabung dengan NATO.

Sebelum invasi terjadi, Ukraina sempat dilaporkan ingin bergabung dengan NATO.

Itulah alasan perang Rusia dan Ukraina.

Kini, hampir kurang dari 24 jam setelah negara itu mengumumkan akan mencoba bergabung dengan NATO, Rusia dilaporkan mulai bergerak ke perbatasan Finlandia.

Video yang diposting di media sosial Rusia menunjukkan truk militer yang membawa rudal balistik Iskander - yang dapat membawa hulu ledak nuklir - bergerak melalui negara itu.

Tepatnya rudal balistik itu beradadi jalan raya yang menuju Vyborg, dekat perbatasan Finlandia.

Pengerahan yang jelas terjadi hanya sehari setelah Finlandia dan Swedia masing-masing mengumumkan rencana resmi untuk mengajukan keanggotaan NATO.

Kementerian luar negeri Rusia kemarin memperingatkan bahwa langkah itu adalah 'kesalahan besar' dan akan memiliki 'konsekuensi yang luas'.

Dilansir dari express.co.uk pada Selasa (17/5/2022), Vyborg terletak hanya 30 mil dari Finlandia dan 135 mil dari Helsinki.

Lokasi itu membuatnya berada dalam jangkauan rudal balistik Iskander .

Rudal balistik Iskander adalah rudal balistik jarak pendek yang dikembangkan oleh Rusia danmulai beroperasi pada tahun 2006 untuk menggantikan roket Scud dan Tochka era Uni Soviet.

Rudal balistik yang satu ini dapat melakukan berbagai peran tergantung pada hulu ledak yang dipasang.