Find Us On Social Media :

Dapatkah Proses Mengawetmudakan Wajah di Dunia Nyata Semudah Menggunakan Photoshop?

By Ade Sulaeman, Senin, 25 Januari 2016 | 13:00 WIB

Dapatkah Proses Mengawetmudakan Wajah di Dunia Nyata Semudah Menggunakan Photoshop?

Intisari-Online.com - Sebuah video berhasil memicu pertanyaan, ‘dapatkah proses mengawetmudakan wajah di dunia nyata semudah menggunakan photoshop?

Video yang dimaksud berjudul ‘100 YEAR OLD lady made YOUNG and BEAUTIFUL again!’ yang diunggah Photoshop Surgeon menunjukkan bagaimana wajah seorang nenek berusia 100 tahun dibuat lebih muda hanya dalam hitungan menit.

Untuk yang berkeingingan menjadi muda kembali, kerutan menghilang, kulit menjadi segar dan kinclong, janganlah membayangkan bahwa prosesnya akan semudah dan secepat video di atas. Ada beberapa hal prinsip yang harus diperhatikan, seperti:

1. Untuk lebih merasakan manfaatnya, perawatan kecantikan haruslah dimulai sedini mungkin. Makin tua usia memulai perawatan kecantikan, makin sulit untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

2. Dengan berkembangnya teknologi di bidang perawatan kecantikan, makin mudah bagi seseorang untuk membuat dirinya cantik kembali, namun carilah teknologi yang tidak hanya membuat diri kita cantik semata namun juga sehat. Tidak jarang, lho, orang menjadi cantik tapi harus mengorbankan kesehatannya. Kalau bisa kurangi atau hindari hal tersebut.

3. Sampai dengan saat ini belum ada satu pun teknologi alat kecantikan (khususnya yang bisa digunakan sendiri/portable) yang bisa menggantikan 100% peran therapist (pekerja kecantikan terlatih) dalam hal merawat kecantikan.

Hubungan manusia (interaksi, ketelitian, higienitas, dll.) belum bisa tergantikan oleh mesin apa pun. Termasuk di dalamnya evaluasi kesehatan kulit yang umumnya hanya bisa dilakukan oleh tenaga ahli/dokter kecantikan.

Dari hasil evaluasi (yang dilakukan oleh tenaga ahli) bisa ditentukan product/treatment yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita masing-masing (personalisasi).

4. Yang penting kecantikan janganlah dilihat bagian per bagian. Kecantikan yang sempurna hanya muncul dari tubuh yang sehat baik fisik maupun psikis.

Semoga bermanfaat dan semoga kita semua tetap cantik dan sehat selalu.

Nara sumber: