Find Us On Social Media :

5 Keuntungan dari Hubungan yang Sehat

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 27 Maret 2015 | 18:00 WIB

5 Keuntungan dari Hubungan yang Sehat

Intisari-Online.com - Hubungan yang sehat bagi setiap pasangan pastinya memiliki pandangan yang berbeda-beda. Hubungan seperti apa yang dapat dikatakan sehat? Setidaknya ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar hubungan menjadi sehat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan keuntungan dari hubungan yang sehat. Berikut adalah keuntungan dari hubungan yang sehat:

1. Memberikan waktu sendiri bagi masing-masing pasangan. Kebanyakan setiap pasangan selalu ingin menghabiskan waktu secara berdua layaknya seperti kembar siam. Pasangan yang sehat dapat berpisah bila diperlukan sehingga kepentingan masing-masing dapat berkembang. Waktu sendiri ini juga baik agar kedua pasangan tidak merasan jenuh karena sudah sering bersama.

2. Katakan "Aku minta maaf." Hanya karena berada dalam hubungan yang baik tidak berarti kamu tidak akan pernah berbuat salah. Hubungan yang sehat adalah bersedia tanggung jawab dan menawarkan permintaan maaf yang tulus sebagai strategi untuk tidak membiarkan kelakuan buruk berulang kembali.

3. Saling percaya. Ini merupakan salah satu dari keuntungan dari hubungan yang sehat. Dalam hubungan yang sehat, kamu tidak merasa terdorong untuk "mengintip" agar mendapatkan sesuatu yang tersembunyi karena kedua pasangan sudah benar-benar saling transparan dan menjaga kepercayaan.

4. Membuat setiap orang lain menjadi lebih baik. Tidak hanya memikirkan hubungan kalian berdua menjadi baik, namun juga membantu orang lain menjadi lebih baik. Ketika berada di sekitar, orang yang lucu, ramah, dan murah hati pastinya berharap agar kalian dan orang lain juga dapat mengilhami hal tersebut. Mendorong satu sama lain untuk mengambil peluang dan membangun satu sama lain.

5. Menunjukkan rasa terima kasih. Kamu bisa mendapatkan rasa terima kasih dari pasangan dengan membantu pasangan melalui hal-hal kecil. Seperti membantu membuang sampah atau membantu mencuci piring dapat menerima ucapan terima kasih dari pasangan. Itu juga dapat menunjukkan betapa bijaksananya kamu dan pasangan juga akan membantu kamu kembali. (yahoo.com).