Find Us On Social Media :

Lima Alasan Wanita Masih Sendiri

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 26 Maret 2015 | 18:00 WIB

Lima Alasan Wanita Masih Sendiri

Intisari-Online.com - Jika kamu berpikir, lebih banyak perempuan yang memilih tetap melajang tanpa hubungan berkomitmen atau rencana menikah, kamu benar. Hanya 20 persen wanita usia 18 tahun hingga 29 tahun di Amerika Serikat saat ini yang menikah. Menurut Pew Research baru-baru ini dikutip dalam "Marie Claire" 2012 oleh Rebecca Traister. Saat ini, wanita lebih memikirkan pendidikan, karir, dan kesuburan dibanding masa sebelumnya. Berikut adalah lima alasan wanita masih sendiri.

1. Hidup Mandiri

Untuk banyak wanita, menjadi single adalah "hidup yang tepat,". Traister menunjukkan, sama seperti pria single lakukan, wanita single juga pergi bekerja, menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga, melakukan hobi, dan membersihkan rumah. Mereka menjalani kehidupan yang memuaskan diri.

2. Membangun Karir

Banyak wanita yang masih melajang karena menemukan kepuasan melalui kerja, dan berfokus pada karir. Seperti banyak orang yang fokus pada karir sebelum asmara, wanita merasa bangga mendapat ganjaran atas kerja keras mereka di tempat kerja.

3. Mewujudkan Tujuan Pribadi

Beberapa wanita ingin mencapai tujuan pribadi dan mengeksplorasi diri sebelum mengeksplorasi hubungan. Sadie Stein mengatakan, bagaimana wanita belajar siapa dirinya sebelum berpacaran dengan seseorang.

4. Menunggu Pria yang Tepat

Ini salah satu dari lima alasan wanita masih sendiri. Banyak wanita yang masih sendiri karena belum menemukan pasangan yang tepat. Wanita tidak ingin menikah dengan orang yang salah hanya karena merasa cemas tidak menikah. Traister menunjukkan, wanita yang menunggu lebih lama untuk menikah, tingkat perceraian akan menurun.

5. Tidak Mau BerKomitmen

Beberapa wanita lajang yang menikmati kencan, tapi tidak berencana untuk menikah atau memiliki komitmen dalam hubungan. Wanita yang memiliki pacar sering menolak proposal pernikahan. Wanita menikmati kesendiriannya. (livestrong.com)