Find Us On Social Media :

Inilah Anjing Jantan Tertinggi di Dunia, Tingginya Satu Meter Lebih Membuatnya Bagaikan Anjing Raksasa, Berapa Banyak Makanan yang Ia Habiskan Sehari?

By May N, Selasa, 10 Mei 2022 | 07:30 WIB

Anjing tertinggi di dunia

Intisari - Online.com - Seekor anjing bernama Zeus telah dinobatkan sebagai anjing jantan tertinggi yang masih hidup oleh Guinness World Records.

Anjing jenis Great Dane yang berukuran 3 kaki 5,18 inci (104,59 cm) dipelihara oleh Brittany Davis, dari Bedford, Texas, Amerika Serikat.

Brittany memelihara Zeus dari usia delapan minggu, setelah mendapatkannya dari teman saudara laki-lakinya.

Sejak itu, anjing itu tidak pernah berhenti tumbuh.

Sebuah video di YouTube menunjukkan Guinness World Records mengonfirmasi Zeus sebagai anjing jantan hidup tertinggi di dunia saat ini.

Pemiliknya mengatakan Great Dane yang sekarang berusia dua tahun ini telah mendapatkan ketenaran secara lokal.

Ukurannya sangat menarik perhatian, sehingga vendor di Pasar Petani Dallas memberinya banyak suguhan ekstra. Brittany, yang juga pemilik tiga anjing lain jenis miniatur Australian Shepherd dan seekor kucing, menjelaskan bahwa Zeus dan kucingnya saling memahami dan akan menjaga jarak satu sama lain.

Dia menjelaskan bahwa biaya memberi makan anjing sebesar itu mahal. Zeus mengonsumsi 12 cangkir makanan khusus anjing ras besar “Gentle Giants” di pagi hari dan 6 cangkir lagi di sore hari, sebagai bahan bakar “pertumbuhannya”.

Itu sekitar lebih dari 2 kg sehari.

"Setelah dia mendapatkan makanan, dia berlari selama 10 menit dan melompat ke kursinya begitu dia lelah," kata Brittany sebagaimana dilansir Daily Mail pada Minggu (8/5/2022).

Dia menambahkan bahwa Zeus kadang-kadang akan menyantap telur goreng, snack batangan, atau makanan favoritnya sepanjang masa: es batu.

Brittany mengatakan memiliki Zeus seperti memiliki “orang lain” tinggal di rumah mereka.