Find Us On Social Media :

Enam Faktor Penyebab Berakhirnya Persahabatan

By Esra Dopita M Sidauruk, Rabu, 15 April 2015 | 14:00 WIB

Enam Faktor Penyebab Berakhirnya Persahabatan

Intisari-Online.com - Berakhirnya hubungan persahabatan memang menyedihkan. Terlebih bila persahabata itu sudah dibangun sejak lama. Persahabatan mengajari dan memberikan kita banyak moment indah terlebih untuk saling menghargai dan berbagi. Maka, jagalah hubungan baik dengan teman agar persahabatan tidak berakhir. Berikut adalah enam faktor penyebab berakhirnya persahabatan:

1. Pengkhianatan: Ini bisa menjadi alasan pertama mengapa persahabatan berakhir. Alasan untuk pengkhianatan bisa apa saja. Misalnya membongkar rahasia pribadi atau menusuk teman dari belakang. Maka, persahabatan akan berakhir.

2. Tidak ada dukungan balik: Persahabatan adalah semua tentang cinta tanpa syarat dan dukungan dalam hidup. Jika kamu mendukung temanmu dalam waktu yang sulit dan krisis, maka temanmu juga harus melakukan hal yang sama. Namun, jika temanmu tidak melakukan  hal tersebut, maka persahabatan akan berakhir.

3. Cemburu: Salah satu dari enam faktor penyebab berakhirnya persahabatan adalah cemburu. Dalam persahabatan tidak ada cemburu. Jika temanmu cemburu terhadap pencapaian atau apa pun yang kamu lakukan, maka tidak ada makna persahabatan. Kecemburuan dapat membuat persahabatan berakhir.

4. Jarak jauh: Ini juga dapat membuat persahabatan berakhir. Persahabatan jarak jauh berakhir ketika salah satu teman kehilangan sentuhan atau tidak berkomunikasi. Mungkin tidak terjadi dengan sengaja, tapi mungkin karena waktu atau tempat berbeda.

5. Teman palsu: Dalam hidup, kita mendapatkan segala macam orang, ada yang palsu dan benar. Jika kamu memiliki teman palsu, maka persahabatanmu akan berakhir seiring waktu.

6. Negatif dan konflik: Jika kamu merasakan getaran negatif dengan temanmu, maka persahabatan tidak akan berlangsung lama. Getaran negatif seperti kebohongan. Jika temanmu menciptakan konflik yang tidak perlu, maka itu juga dapat mengakhiri persahabatan. (magforwomen.com)