Find Us On Social Media :

Bikin Seisi Eropa Ketar-ketir, Untuk Pertama Kalinya Rusia Serang Ukraina Pakai Rudal Jelajah yang Ditembakkan dari Kapal Selam, Jadi Salah Satu Peristiwa Menggemparkan di Hari ke-65 Perang Rusia-Ukraina

By Mentari DP, Sabtu, 30 April 2022 | 10:45 WIB

Kapal penjelajah rudal Rusia dalam perang Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com – Memasuki hari ke-65 perang Rusia dan Ukraina, baru-baru ini Rusia menggunakan senjata militer yang belum pernah mereka gunakan selama serangan.

Dilansir dari reuters.com pada Sabtu (30/4/2022), Rusia menggunakan kapal selam diesel di Laut Hitam untuk pertama kalinya dalam perang Rusia dan Ukraina.

Tujuannya untuk menyerang sasaran militer Ukraina dengan rudal jelajah Kalibr.

Kementerian pertahanan Rusia merilis sebuah video yang menunjukkan tembakan rudal Kalibr muncul dari laut dan membubung ke cakrawala.

Di mana yang menurut kementerian itu adalah target militer Ukraina.

Ini adalah pertama kalinya militer Rusia melaporkan menggunakan serangan kapal selam dengan sasaran Ukraina.

Kejadian ini terjadi setelah Kremlin mengkonfirmasi pasukan menghancurkan fasilitas pabrik roket luar angkasa di Kiev sebagai bagian dari "operasi militer khusus”.

"Senjata berbasis udara jarak jauh berpresisi tinggi menghancurkan fasilitas produksi roket Artem dan perusahaan industri luar angkasa di kota Kiev.”

Di sisi lain, alasan lain Rusia menggunakan kapal selam karena Ukraina mengatakan Rusia telah mengalami "kerugian besar" dalam pertempuran di timur negara itu ketika mencoba untuk merebut Donbas.

Bahkan kerugian itu melebihi "kerugian serius" Kiev sendiri.

Diketahui Rusia memang tengah menggempur seluruh garis depan di wilayah Donetsk timur dengan roket, artileri, bom mortir dan pesawat.

Daftar peristiwa penting pada hari ke-65 perang Rusia dan Ukraina seperti dilansir dari aljazeera.com pada Sabtu (30/4/2022).