Find Us On Social Media :

Dikelilingi Parit Bawah Tanah Beracun Merkuri, Inilah Makam Rahasia Kaisar Pertama China Qin Shi Huang, Mungkinkah Kita Bisa Lihat Bagian Dalamnya dan Letak Makam Kaisar Secara Persis?

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 26 April 2022 | 15:05 WIB

Tentara terakota milik kaisar Qin Shi Huang berjumlah 700.000 tentara dari bahan terakota dibangun untuk melindungi sang Kaisar

Intisari-Online.com – Terkubur jauh di bawah sebuah bukit di China tengah, dikelilingi oleh parit bawah tanah merkuri beracun, di dalamnya terletak seorang kaisar terkubur yang tidak terganggu selama lebih dari dua milenium.

Makam itu menyimpan rahasia kaisar pertama China, Qin Shi Huang, yang meninggal pada 10 September 210 SM.

Dia telah menaklukkan enam negara yang bertikai untuk menciptakan negara kesatuan pertama China.

Jawaban atas sejumlah misteri sejarah mungkin terkubur di dalam makam itu.

Lalu, apakah orang modern akan bisa melihat ke dalam mausoleum itu, tidak hanya bergantung pada pemerintah China, tetapi juga pada sains.

"Bukit besar, tempat kaisar dimakamkan - tidak ada seorang pun di sana," kata arkeolog Kristin Romey, konsultan kuratorial untuk pameran Terracotta Warrior di Discovery Times Square New York City.

"Sebagian karena menghormati para tetua, tetapi mereka juga menyadari bahwa tidak ada seorang pun di dunia saat ini yang memiliki teknologi untuk masuk dan menggali dengan benar."

Qin Shi Huang (diucapkan "chin shuh hwang") lahir pada 259 SM, putra pertama raja Qin, salah satu dari enam kerajaan independen di Tiongkok modern.

Kerajaan-kerajaan ini telah berperang selama lebih dari 200 tahun, tetapi melalui kombinasi kekuatan militer, strategi dan bencana alam, Qin Shi Huang menaklukkan mereka semua.

Dia menyatakan dirinya bukan hanya seorang raja, tetapi juga seorang kaisar, ​​yang pertama di China.

Para sarjana masih memperdebatkan detail bagaimana ini terjadi, dan taktik unik apa yang memungkinkan kaisar Qin mencapai apa yang belum pernah dilakukan siapa pun sebelumnya.

Ketika dia meninggal, Qin Shi Huang dimakamkan di kompleks makam paling mewah yang pernah dibangun di China, kumpulan gua bawah tanah seluas kota yang berisi semua yang dibutuhkan kaisar untuk kehidupan setelah kematian.