Find Us On Social Media :

Dibongkar oleh Inggris, Konon Perang Rusia-Ukraina Akan Berlangsung Hingga Tahun 2023, Lantas Bakal Seperti Apa Kondisi Ukraina Jika Perang Selama Itu?

By Mentari DP, Selasa, 26 April 2022 | 08:30 WIB

Perang Rusia dan Ukraina.

Intisari-Online.com - Perang Rusia dan Ukraina dimulai pada Kamis (24/2/2022).

Sejak hari itu hingga 2 bulan lamanya, perang Rusia dan Ukraina terus terjadi.

Melihat hal ini, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa perang Rusia-Ukraina tidak dapat berakhir dengan cepat.

Ini karena ada "perlawanan tegas" dari pasukan Ukraina di timur.

Bahkan ketika ditanya oleh seorang reporter bertanya apakah konflik di Ukraina dapat berlangsung hingga 2023 pada 22 April 2022 kemarin, Boris Johnson, yang dalam kunjungannya ke India, menjawab: "Menyedihkan karena itu benar-benar mungkin terjadi."

Oleh karena itu, Boris Johnson mengatakan bahwa Inggris telah berusaha untuk membantu Ukraina dengan cepat mengakhiri perang di Donbass.

Dilansir dari 24h.com.vn pada Selasa (26/4/2022), Inggris sedang mempertimbangkan untuk mentransfer beberapa tanknya ke Polandia agar Warsawa dapat memasok tank T-72 ke Polandia-Ukraina.

Pasalnya, tentara Ukraina belum terbiasa menggunakan senjata baru Inggris.

Pada 22 April 2022, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa dengan senjata yang diterima dari Barat, pasukan Ukraina dapat "menyebabkan korban yang signifikan" bagi pasukan Rusia di Donbass.

Selama kunjungannya ke India, Boris Johnson mengatakan dia dan Perdana Menteri India Narendra Modi berdiskusi tentang situasi di Ukraina.

Perdana Menteri Inggris itu mengatakan bahwa London telah mengusulkan serangkaian tindakan untuk membantu India mengurangi ketergantungan ekonominya pada Rusia.

Inggris juga menekankan bahwa mereka akan memperkuat kerja sama keamanan dan ekonomi dengan India dalam waktu mendatang.