Find Us On Social Media :

6 Cara Merancang Liburan Efektif Bersama Anak (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 26 April 2016 | 08:00 WIB

6 Cara Merancang Liburan Efektif Bersama Anak (2)

Intisari-Online.com - Selain rehat sejenak dari rutinitas sehari-hari, liburan juga merupakan salah satu cara menyegarkan pikiran hingga menjadi alat edukasi yang menarik untuk anak. Liburan semakin sempurna ketika dilakukan bersama keluarga. Dan akan semakin efektif jika orangtua membuat rencana yang matang. Nah, berikut ini adalah enam cara merancang liburan efektif bersama anak:

4. Mengawasi

Kebanyakan resort setidaknya memiliki satu restoran prasmanan. Hal ini dapat memudahkan orangtua, karena anak-anak bisa makan dengan cepat tanpa menunggu perintah datang. Selain itu, anak-anak juga dapat mencicipi makanan baru dan melayani diri mereka sendiri. Tapi, jangan lupa untuk tetap mengawasi agar mereka tidak membuang-buang makanan.

5. Tetap hemat

Meskipun resort menawarkan permainan anak-anak, Anda harus pandai menciptakan permainan sendiri bagi anak layaknya menikmati bermain di rumah. Ingat, akan ada biaya tambahan yang dikenakan pada Anda di tempat-tempat tersebut. Jadi, ciptakan permain sendiri bersama anak. Selain dapat menghemat pengeluran ketika berlibur, hal ini juga jadi liburan yang berkualitas.

6. Buat rencana

Agar tidak banyak waktu yang terbuang secara percuma selama berlibur. Ada perlu membuat rencana, baik menentukan tempat berlibur hingga membuat jadwal maupun kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan di sana. Hal ini tentu akan memudahkan dan membuat Anda tidak begitu kelelahan. 

(TimesofIndia)