Find Us On Social Media :

Sampai Melibatkan CIA, Inilah Proyek Azorian yang Ingin Mengambil Senjata Nuklir dari Kapal Selam Uni Soviet yang Hilang di Lepas Pantai Hawaii, Begini Akhirnya

By Mentari DP, Senin, 2 Mei 2022 | 11:00 WIB

Proyek Azorian: misi rahasia Howard Hughes.

Intisari-Online.com - Pernahkah Anda mendengar proyek Azorian?

Proyek Azorian adalah misi rahasia Howard Hughes, seorang raja bisnis Amerika Serikat (AS), investor, pilot, insinyur, sutradara film, dan dermawan.

Selama hidupnya, Howard Hughes dikenal sebagai salah satu individu paling berpengaruh dan sukses secara finansial di dunia.

Dilansir dari thevintagenews.com pada Senin (2/5/2022), pada tahun 1974 sebuah pengumuman besar dibuat oleh Howard Hughes.

Di mana perusahaannya sedang mencari sumber logam berharga yang terletak di dasar lautan.

Obyek keinginan Hughes tampaknya merupakan produk misterius dan langka dari kedalaman laut yang disebut nodul mangan.

Konkresi batuan di dasar laut ini terbentuk dari lapisan konsentris besi dan mangan hidroksida di sekitar inti dan telah menjadi bahan perdebatan dan penelitian sejak tahun 1960-an.

Demi mencarinya, Hughes membangun sebuah kapal raksasa dan mengirimkannya ke tengah Samudera Pasifik, di mana penggalian laut dalam akan dilakukan.

Kapal itu bernama USNS Hughes Glomar Explorer dan dilengkapi dengan teknologi penambangan dan penyelaman mutakhir, termasuk rig yang menjulang tinggi dan peralatan pengeboran terbaru.

Kapal itu didirikan untuk turun sekitar tiga mil di bawah permukaan laut untuk mencari mineral berharga.

Meskipun ide menambang nodul mangan terdengar bagus, sebenarnya bukan itu alasan kapal Glomar Explorer dikirim ke Samudera Pasifik.

Alasan di balik ekspedisi itu jauh lebih bersifat konspirasi.