Find Us On Social Media :

Bikin Kaisar China yang Lebih Muda 17 Tahun 'Mabuk Kepayang', Inilah Wan Zhener, Selir Favorit Kaisar Chenghua, Dibiarkan Lakukan Apapun hingga Ratu pun Tak Berkutik Melawannya

By Khaerunisa, Sabtu, 2 April 2022 | 21:05 WIB

Ilustrasi. Selir favorit Kaisar Tiongkok.

Intisari-Online.com - Kaisar Chenghua atau Kaisar Xianzong merupakan kaisar ke-8 dari Dinasti Ming yang memerintah antara tahun 1464 sampai 1487.

Dia dikenal sebagai salah satu raja paling luar biasa dari Dinasti Ming yang mengembangkan kekaisaran dan membawa kehidupan yang lebih baik bagi rakyatnya.

Chenghua yang lahir sebagai Zhu Jianshen, diangkat menjadi kaisar saat berusia 17 tahun selepas ayahnya, Zhu Qizhen, meninggal.

Tetapi, hal pertama yang ingin dia lakukan setelah diangkat menjadi kaisar justru menimbulkan kontroversi.

Chenghua ingin mencalonkan seorang pengasuh yang merawatnya sejak kecil, Wan Zhener, sebagai ratunya.

Keinginan Kaisar Chenghua juga mendapat tentangan keras dari Ibu Suri.

Bukan hanya dia adalah seorang pelayan istana, tetapi juga karena usianya yang terpaut jauh dari Sang Kaisar.

Kaisar Chenghua dan Wan Zhener terpaut usia 17 tahun.

Baca Juga: Disebut Pemenang Sekaligus Pecundang, Inilah Kisah Kaisar Wu dari Dinasti Han, Kehilangan Istri dan Anak-anaknya Gara-gara 'Momok Penyihir' Ini, Begini Akhir Hidupnya

Baca Juga: Dijuluki 'Evil Brothers' Bersama Kakaknya Caracalla, Inilah Geta, Kaisar Romawi Namanya Dihapus dari Semua Dokumen Karena Kegilaannya

Meski akhirnya Kaisar Chenghua 'menyerah' untuk menjadikan pengasuhnya sebagai ratu dan menempatkan Wan Zhener sebagai selirnya, tetapi selama hidupnya wanita ini memiliki 'tempat' yang istimewa.

Tak ada yang bisa mengalahkan Wan Zhener di hati Kaisar Chenghua, bahkan hal ini pada akhirnya membuat istri-istrinya cemburu hingga tunduk pada selir favoritnya itu.