Find Us On Social Media :

Terancam Oleh 100.000 Anggota Geng Kriminal, Negara Paling Kriminal Ini Umumkan Situasai Darurat Alami Krisis Kejahatan, Pembunuhan Merajalela Sampai Pemerintah Lakukan Ini di Penjara

By Afif Khoirul M, Jumat, 1 April 2022 | 12:00 WIB

Para anggota geng MS-13 dan MS-18 di penjara El Savador

Intisari-online.com - Kekerasan geng di negara Amerika Tengah telah menjadi begitu luas sehingga pemerintah telah mengumumkan keadaan darurat.

Menurut Daily Mail melaporkan pada 29 Maret bahwa Nayib Bukele, presiden El Salvador, mengancam akan menghukum 16.000 anggota geng yang berada di penjara.

Jika gelombang kekerasan geng yang mematikan terus melanda negara Amerika Tengah itu.

Bukele mengeluarkan ultimatum kepada para pemimpin geng kejahatan terkenal El Salvador, termasuk MS-13 dan Barrio 18, pada 28 Maret.

Setelah banyak pembunuhan terkait geng terjadi di El Salvador dalam beberapa hari terakhir.

MS-13 (Mara Salvatrucha) adalah 100.000 anggota geng, dikatakan paling berbahaya di dunia, beroperasi di banyak negara seperti AS, Kanada, El Salvador.

Menurut Britannica, MS-13 berasal dari El Salvador pada 1970-an dan memiliki reputasi brutal. Moto geng itu adalah "bunuh, perkosa, dan kendalikan".

Sementara itu, Barrio 18 (Geng Jalanan 18) adalah salah satu geng pemuda terbesar di Belahan Barat.

Baca Juga: Termasuk Berkati Pernikahan Pasangan yang Kelak Keluarganya Dibantai Geng Komunis, Inilah Kisah Tragis Ratu Victoria dengan Trah Rusia, Ada Kisah Asmara Juga

Baca Juga: Berhubungan Badan Jadi Senjata Andalannya, Mata-mata Cantik Rusia Ini Bocorkan Cara Ampuh Mengorek Informasi Musuh Padahal Baru Berusia 18 Tahun

Seperti geng saingan MS-13, Barrio 18 memiliki anggota yang tersebar dari Amerika Tengah hingga Kanada.

Bahkan di AS, jumlah anggota Barrio 18 melebihi MS-13.