Find Us On Social Media :

8 Pekerjaan Bagi Anda yang Hobi Travelling (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 21 Juni 2016 | 06:30 WIB

8 Pekerjaan Bagi Anda yang Hobi Travelling (1)

Intisari-Online.com - Memiliki pekerjaan yang dapat dilakukan sambil bepergian jauh atau jalan-jalan tentu jadi impian semua orang. Nah, Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, berikut ini adalah delapan pekerjaan yang cocok bagi Anda yang hobi travelling:

1. Industri perjalanan

Ini sudah terdengar jelas. Anda dapat memilih pekerjaan di industri perjalanan, seperti pramugari, pilot, bekerja di sebuah kapal pesiar, dan sebagainya. Sebagian besar dari waktu yang dijalani tentu akan dihabiskan untuk jalan-jalan sekaligus menjelajahi tempat-tempat yang dikunjungi.

2. Reporter

Pekerjaan sebagai reporter diamini oleh banyak orang sebagai pekerjaan yang menyenangkan karena banyak melakukan perjalanan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Bagi Anda yang memiliki cita-cita sebagai reporter dan gemar travelling, tak ada salahnya untuk menjajal profesi ini dan tentu sangat cocok.

3. Diplomat

Pekerjaan sebagai diplomat sudah pasti membuat kita akan berpergian ke beberapa negara bahkan menetap beberapa waktu di negara tersebut. Untuk menjadi diplomat memang tidak mudah. Sebab, mereka merupakan pejabat negara yang bertugas di luar negeri, sehingga harus menjalankan serangkaian ujian. Setelah lulus semua persyaratan, kemudian akan dievaluasi untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat atau tidak.

4. Penulis perjalanan

Hampir sama dengan reporter, penulis perjalanan juga menjadi profesi yang banyak melakukan perjalanan. Hanya saja, ia lebih fokus dalam menulis cerita perjalanan. Bagi Anda yang hobi menulis sekaligus travelling, penulis perjalanan adalah pekerjaan yang cocok. Meski demikian, profesi penulis perjalanan tidaklah mudah karena belum tentu tulisan Anda dapat dimuat oleh media. Namun tak perlu khawatir, Anda dapat memulai menulis secara gratis di blog pribadi untuk membangun portofolio sekaligus reputasi Anda.

(Popsugar.com)