Find Us On Social Media :

8 Pekerjaan Bagi Anda yang Hobi Travelling (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 21 Juni 2016 | 07:00 WIB

8 Pekerjaan Bagi Anda yang Hobi Travelling (2)

Intisari-Online.com - Memiliki pekerjaan yang dapat dilakukan sambil bepergian jauh atau jalan-jalan tentu jadi impian semua orang. Nah, Bagi Anda yang hobi jalan-jalan, berikut ini adalah delapan pekerjaan yang cocok bagi Anda yang hobi travelling:

5. Konsultan

Bekerja sebagai konsultan membuat Anda tidak akan terikat pada satu perusahaan, namun dengan banyak perusahaan di mana pun. Hal ini tentu memungkinkan Anda melakukan banyak perjalanan dari satu kota ke kota lain untuk mengunjungi bisnis yang membutuhkan bantuan Anda. Bahkan, kunjungan itu tidak hanya dalam jangka pendek, melainkan jangka panjang, tergantung keperluaan perusahaan.

6. Arkeolog

Profesi sebagai arkeolog sangat cocok untuk orang dengan cinta sejarah, budaya, dan alam. Namun bukan berarti profesi arkeolog tidak bisa jalan-jalan. Menjadi arkeolog dapat membuat Anda menikmati banyak perjalanan untuk menggali reruntuhan kuno. Namun, untuk menjadi arkeolog, Anda perlu melanjutkan kuliah pascasarjana.

7. Auditor

Hampir sama dengan konsultan, auditor juga tidak hanya bekerja untuk satu perusahaan. Mereka dapat dikirim ke berbagai perusahaan dengan lokasi yang berbeda untuk memeriksa catatan dan laporan. Hal ini memberi kesempatan untuk melakukan banyak perjalanan.

8. Relawan

Selain dikenal sebagai profesi mulia, ternyata relawan juga bisa membawa Anda menjelajah banyak tempat dan jauh meskipun gaji kecil. The Peace Corps dan organisasi relawan internasional lainnya mungkin pilihan bagus jika Anda ingin menjadi relawan sekaligus berkesempatan melakukan perjalanan.

(Popsugar.com)