Find Us On Social Media :

Cara Mengatasi Perasaan Tak Dihargai di Tempat Kerja (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Jumat, 5 Agustus 2016 | 07:30 WIB

Cara Mengatasi Perasaan Tak Dihargai di Tempat Kerja (2)

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah merasa bahwa kerja keras yang Anda lakukan tidak mendapatkan penghargaan yang layak? Bersabarlah. Tidak dihargai di tempat kerja memang lebih menyakitkan daripada gaji kecil. Namun, tak perlu merasa berkecil hati atau sedih. Berikut ini adalah tujuh cara mengatasi perasaan tak dihargai di tempat kerja:

5. Istirahat sejenak: Bekerja tanpa henti dapat membuat merusak kehidupan pribadi maupun profesional. Oleh sebab itu, ambilah waktu untuk berlibur. Rencanakan perjalanan singkat sebulan sekali atau empat bulan sekali ke tempat yang belum pernah dikunjungi. Hal itu dapat membuat Anda lebih santai menghadapi tekanan pekerjaan, bekerja lebih efisien, perspektif yang segar, dan lebih bersemangat.

6. Usir stres: Selalu diingat bahwa Anda tidak dilahirkan untuk mengesankan bos atau rekan senior di tempat kerja. Bekerjalah untuk kepuasaan diri Anda. Terpenting adalah bagaimana Anda menghabiskan waktu di kantor dengan cara memuaskan. Jangan duduk di meja sepanjang hari. Berjalan pendek selama lima menit, beristirahat, minum teh atau kopi, dan berbicara santai dengan orang di sekitar.

7. Promosikan diri : Memulai percakapan dengan atasan mengenai rencana kerja yang Anda miliki untuk beberapa hari mendatang. Hal ini pada akhirnya akan membantu Anda menaiki tangga kesuksesan di tempat kerja.

(TimesofIndia)