Find Us On Social Media :

8 Tanda Bos Anda Psikopat (1): Egois

By Esra Dopita M Sidauruk, Minggu, 28 Agustus 2016 | 13:00 WIB

8 Tanda Bos Anda Psikopat (1): Egois

Intisari-Online.com - Secara tidak langsung, sikap atasan sangat mempengaruhi bagaimana karyawan bekerja. Jangan harap hasil yang maksimal dan memuaskan dari karyawan, jika Anda sebagai atasan berlaku tidak baik, tidak peduli, maupun kurang menghargai karyawan. Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan, atasan yang tidak peduli pada karyawan cenderung psikopat.

Dr Kellie Vincent, MBA Director, Westminster Business School, mengatakan, sebetulnya, hanya ada 1% dari populasi di dunia yang menderita psikopat. Namun, dalam buku Snakes in Suit karya Robert Hare dan Paul Babiak, menyebut, ada 7% psikopat dengan mengenakan kemeja dan jas.

Oleh karena itu, Vincent memperingatkan agar para karyawan waspada dengan atasan mereka yang mungkin memiliki tanda-tanda psikopat. Berikut ini delapan tanda atasan Anda psikopat:

5. Tak merasa menyesal: Salah satu ciri psikopat adalah tidak pernah merasa bersalah setiap kali melakukan kesalahan atau melanggar aturan. Selain itu, mereka juga tidak pernah merasa bahwa perbuatan telah merugikan orang lain. Mereka tidak beperasaan dan tidak peduli kepada karyawan dan tim. Semua itu rela mereka lakukan demi mengejar karier pribadi.

6. Dangkal dan dingin: Mereka jarang menunjukkan jenis emosi.

7. Egois: Mereka hanya mementingkan diri sendiri dan mencari keuntungan diri sendiri. Tak heran, jika mereka bisa berlaku kasar, menindas, dan merugikan hidup orang lain.

8. Mengakui keberhasilan orang lain: Meski hobi memamerkan keberhasilan atau pencapaian mereka, nyatanya psikopat juga senang mengakui kesuksesan orang lain sebagai hasil kerja keras sendiri. Padahal, ia tidak pernah turut andil di dalamnya.

Nah, jika kedelapan tanda psikopat itu ada pada atasan Anda, sebaiknya Anda mengambil langkah untuk resign.

(Dailymail.co.uk)