Find Us On Social Media :

10 Alasan Terbaik Untuk Memulai Sebuah Usaha (2)

By Bramantyo Indirawan, Senin, 30 Mei 2016 | 12:00 WIB

10 Alasan Terbaik Untuk Memulai Sebuah Usaha (2)

Intisari-Online.com – Apakah Anda ingin membuat usaha? Mari kita lihat alasan-alasan ini, apabila ada yang cocok, maka sudah waktunya Anda membuat usaha baru! Berikut adalah 10 alasan terbaik untuk memulai usaha. Artikel ini melanjutkan lima alasan terbaik yang telah dijelaskan sebelumnya.

6. Ingin kebebasan dalam lingkungan bekerja

Apabila berada di kantor dengan formalitas dan kemeja tidak kita sukai, mengapa tidak membuat aturan sendiri melalui usaha yang kita buat. Apakah sifat kekeluargaan yang kita inginkan, bekerja di rumah, baju bebas, atau bahkan menginginkan ketegasan lebih? Itu dapat diatur karena kita yang mengatur.

7. Membangun koneksi dengan orang banyak

Alasan ini dianggap tepat apabila kita suka bersosialisasi, bertemu dengan orang baru, hingga meningkatkan koneksi dengan orang-orang tersebut. Dari konsumen, pengusaha, dna profesional lainnya, kita dapat membuat jaringan yang tentunya memperluas usaha kita. Anda suka berteman dan sosialisasi? buatlah sebuah usaha!

8. Menurunkan sebuah warisan

Apabila kita memiliki usaha sendiri maka kita mempunyai sesuatu yang dapat diwariskan ke anak dan cucu kita. Dalam hal ini, keamanan pekerjaan dapat meluas kepada keturunan kita. Selain itu sebuah kebangaan tersendiri dapat dihasilkan dair usaha beserta warisan yang kita turunkan. Sesuatu yang tidak bisa dilakukan apabila “memiliki” pekerjaan dibandingkan “membuat” pekerjaan.

9. Membantu orang lain

Dengan membangun usaha kita bisa membantu orang lain juga. Bagaimana caranya? Tentunya produk kita bisa membantu orang lain. Selain itu kita bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkannya. Apa lagi? Bagaimana dengan inspirasi yang kita berikan agar orang lain dapat menjalani usaha mereka masing-masing.

Kemudian hal yang paling besar dalam segi membantu orang lain dapat berupa mengubah dunia. Steve Jobs dan Bill Gates mengubah dunia dengan teknologi yang mereka ciptakan, mengapa tidak kita coba juga melalui usaha?

10. Ekpresi diri

Pada akhirnya usaha adalah sesuatu yang dihasilkan oleh diri sendiri, dan mengekspresikan sesuatu yang dapat dijual juga menjadi salah satu alasan terbaik. Ide menjadi hal penting yang dapat kita ekpresikan karena membuat sesuatu merupakan sebuah kreativitas. Selain ide, usaha juga merefleksikan diri kita, baik dari cara bekerja hingga profil perusahaan secara keseluruhan.