Find Us On Social Media :

Agar THR Tak Sekadar Numpang Lewat, Perhatikan 6 Pos Ini Sebelum Gunakan Uang THR

By Ade Sulaeman, Kamis, 8 Juni 2017 | 16:20 WIB

Inilah 6 Pos yang Wajib Diperhatikan Sebelum Gunakan Uang THR

Intisari-Online.com - Tunjangan Hari Raya adalah kewajiban setiap pekerja. Namun, seringkali pengeluaran Lebaran malah “nombok” alias lebih dari jumlah THR yang diterima.

Bagaimana mengatur uang THR agar tidak nombok? Tentunya, Anda harus mengetahui pos-pos apa saja yang dibutuhkan untuk Lebaran.

Dengan mengurutkan pengeluaran rutin Lebaran, Anda akan mengetahui mana saja yang harus diprioritaskan dan berapa batas anggaran yang harus disiapkan untuk masing-masing pos.

Untuk memudahkan, ini dia tips dari Dida Nurhaida, Praktisi Keuangan, Investasi & Pasar Modal dari Fahima Advisory, untuk mengatur pos-pos dalam alokasi uang THR Anda:

(Baca juga: Catat! Mulai dari Jalan Tol Hingga Kantor Polisi, Inilah Daftar Nomor Telepon Penting Selama Mudik Lebaran 2017)

(Baca juga: Sebentar Lagi Mudik Lebaran, Jangan Sembarangan Membeli Ban Sebelum Mengenali 5 Pola Alur Ban Ini)

(Baca juga: Mudiklah Lebaran Kali Ini, agar Orangtua Kita Tak Terkena Sindrom Ruang Kosong)

1. Membayar Kewajiban

Membayar kewajiban dalam artian zakat fitrah, zakat maal, bonus para pekerja di rumah, dan memberi orangtua atau saudara.

2. Anggaran Mudik

Anggaran mudik adalah hal yang wajib masuk alokasi dana Lebaran. Anggaran ini termasuk biaya transportasi dan akomodasi.

3. Amplop untuk Keluarga