Find Us On Social Media :

6 Bumbu Dapur Ini dapat Menyembuhkan Bronkitis (1)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 14 Juni 2016 | 09:30 WIB

6 Bumbu Dapur Ini dapat Menyembuhkan Bronkitis (1)

Intisari-Online.com - Serangan batuk berdahak yang berlangsung terus-menerus sering kali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, kondisi tersebut bisa jadi adalah salah satu gejala radang pada saluran napas atau bronkitis. Bila tidak segera ditangani dapat mengganggu fungsi jantung.Namun tak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan bumbu dapur sebagai obat. Berikut ini adalah enam bumbu dapur untuk menyembuhkan bronkitis:

1. Bawang merah

Meski digambarkan sebagai tokoh yang jahat dalam dongeng atau sinetron, ternyata bawang merah memiliki manfaat untuk mengyembuhkan sakit tenggorokan dan bronkitis. Anda dapat mengkonsumsi satu sendok teh jus bawang merah setiap pagi untuk menyembuhkan sakit tenggorokan atau bronkitis.

2. Bawang putih

Selain bawang merah, bawang putih juga bisa menjadi obat untuk mengobati bronkitis. Selain itu, juga menjadi antibiotik alami dan mengandung sifat antivirus. Konsumsi bawang putih mentah setiap pagi ketika perut dalam keadaan kosong demi menangkal berbagai penyakit.

3. Kunyit.

Air kunyit memiliki manfaat sebagai sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyingkirkan kelebihan lendir atau dahak. Konsumsi air kunyit setiap pagi untuk mengurangi batuk berdahak atau menyembuhkan bronkitis.

(Boldsky.com)