Find Us On Social Media :

6 Bumbu Dapur Ini dapat Menyembuhkan Bronkitis (2)

By Esra Dopita M Sidauruk, Selasa, 14 Juni 2016 | 10:00 WIB

6 Bumbu Dapur Ini dapat Menyembuhkan Bronkitis (2)

Intisari-Online.com - Serangan batuk berdahak yang berlangsung terus-menerus sering kali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal, kondisi tersebut bisa jadi adalah salah satu gejala radang pada saluran napas atau bronkitis. Bila tidak segera ditangani dapat mengganggu fungsi jantung.Namun tak perlu khawatir, Anda dapat menggunakan bumbu dapur sebagai obat. Berikut ini adalah enam bumbu dapur untuk menyembuhkan bronkitis:

4. Jahe

Sama dengan kunyit, jahe juga mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan batuk berdahak. Menikmati secangkir teh jahe sebanyak dua hingga tiga kali sehari dapat menenangkan tenggorokan Anda.

5. Air Garam

Salah satu cara untuk menghilangkan dahak atau lender pada membran bronkus adalah dengan menggunakan air garam hangat. Anda dapat berkumur dengan air garam hangat beberapa kali setiap hari jika mengalami batuk.

6. Madu

Meski memiliki rasa manis, ternyata madu dapat memberikan efek menenangkan tenggorokan karena mengandung sifat antibakteri. Selain itu, madu juga dapat memperkuat sistim kekebalan tubuh. Mengonsumsi sendok teh madu setiap hari dapat mencegah batuk.

(Boldsky.com)