Find Us On Social Media :

Ini Dia 10 Makanan yang Menjaga Tubuh Tetap Optimal Ketika Berolahraga

By Mentari Desiani Pramudita, Selasa, 20 September 2016 | 08:00 WIB

Ini Dia 10 Makanan yang Menjaga Tubuh Tetap Optimal Ketika Berolahraga

Intisari-Online.com- Anda suka berolahraga? Jika iya, tentu Anda membutuhkan asupan makanan yang ideal juga. Untuk itu, Cassandra Barns, seorang ahli gizi asal London mengungkapkan 10 jenis makanan yang dapat menjaga tubuh agar berfungsi optimal seperti dilansir dailymail.co.uk.1. Kacang-kacanganMenurut Barns, kacang-kacangan mengandung karbohidrat dan protein. Sehingga sangat cocok memulihkan otot-otot Anda setelah berolahraga.

2. Bubur GandumSemangkuk bubur gandum sangat sempurna disantap pasca berolahraga. Karena di dalamnya berisi glikogen yang membantu meningkatkan energi otot. Selain itu, bubur gandum adalah sumber magnesium yang bisa memulihkan otot dan merelaksasikannya.

3. Pasta yang Tinggi ProteinAda beberapa jenis pasta di dunia, namun jenis pasta Clearspring’s Green Pea and Quinoa Pasta yang cocok dikonsumsi setelah berolahraga karena mengandung 21 gram protein.

4. Sarden KalengBarns menuturkan bahwa sarden menjadi salah satu sumber kalsium untuk bagus untuk tulang. Ia berperan menjaga tulang selalu kuat.

5. Kue GandumMakanan ini bisa Anda konsumsi sebelum berolahraga. Karena dapat mencegah Anda mengalami ‘kecelakaan’ ketika berolahraga. Ini juga berguna untuk menambah energi selama berolahraga.

6. Makanan BerfermentasiKetika sedang berolahraga intensif, Anda membutuhkan makanan yang mudah dicerna oleh usus. Karena itu Barns menyarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan berfermentasi.

7. Kacang-kacangan atau MentegaPara ahli mengungkap jika kacang dan mentega adalah sumber protein. Kedua makanan ini bisa dibuat menjadi selai dan digabung dengan roti gandum.

8. Campuran Buah dan KacangCampuran dua jenis makanan in bisa Anda bawa ketika mau berolahraga di luar seperti gym. Karena keduanya mengandung protein, lemak sehat, mineral, serta karbohidrat yang mampu memulihkan energi.

9. MaduTidak hanya manis, madu mempunyai sifat anti inflamasi dan anti bakteri. Cocok untuk kekebalan tubuh selama berolahraga. Tapi jangan terlalu banyak. Karena madu mengandung gula yang cukup tinggi.

10. Bubuk Kacang PolongJenis makanan ini bisa Anda masukan pada jenis minuman yang dikonsumsi setelah berolahraga atau makanan hangat. Karena mengandung protein ekstra.