Find Us On Social Media :

Gawat, Kondisi Ukraina Makin Memprihatinkan, Berkali-Kali Berunding dengan Rusia, Upaya Genjatan Senjata Malah Gagal, Pertempuran Dasyat Malah Terjadi di Kiev, Begini Kondisinya

By Afif Khoirul M, Selasa, 8 Maret 2022 | 14:49 WIB

Pasukan Ukraina telah merebut peluncur rudal Rusia.

Intisari-online.com - Sementara Ukraina mengkritik pembukaan koridor kemanusiaan Rusia sebagai "tidak dapat diterima", pertempuran sengit terus pecah di ibukota Kiev pada 7 Maret.

Iryna Vereshchuk, Wakil Perdana Menteri Ukraina, mengatakan bahwa koridor kemanusiaan Rusia "tidak dapat diterima".

Ketika sebagian besar rute yang diatur mengarahkan pengungsi ke wilayah Rusia atau Belarusia.

"Koridor kemanusiaan Rusia tidak dapat diterima. Orang harus memiliki hak untuk mengungsi di suatu tempat di Ukraina,"Kementerian Luar Negeri Ukraina menjelaskan tentang ketidakmampuan yang berkelanjutan untuk mengevakuasi orang pada 7 Maret.

"Rusia ingin orang-orang Ukraina pergi ke arah yang mereka rencanakan," tambahnya.

Pada hari yang sama, Staf Umum Ukraina mengatakan bahwa militer Rusia terus melancarkan serangan besar dan menembaki Kiev setelah gencatan senjata gagal.

Di pinggiran kota Kiev, penduduk hidup tanpa listrik dan air minum selama tiga hari.

"Rusia melanjutkan serangan rudal, bom, dan artilerinya di banyak kota Ukraina, terutama di Kiev, Kharkiv, Chernihiv, Sumy dan Mykolayiv," kata Staf Umum Ukraina dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Tidak Hanya Ada pada Tank Rusia yang Konvoi ke Arah Ukraina, Simbol 'Z' Sudah Bertebaran di Mana-mana, Maknanya Lebih Menakutkan Daripada yang Diduga Semua Orang

Baca Juga: Bak Jadi Bukti Ganasnya Invasi Rusia ke Ukraina, Inilah Penampakan Rudal Rusia Seberat 500 Kg yang Digunakan Rusia Untuk Menghajar Ukraina, Ini Dia Korbannya

Pada 7 Maret, Rusia mengumumkan pembukaan koridor kemanusiaan dan gencatan senjata di empat kota Ukraina, termasuk Kiev, Kharkov, Sumy dan Mariupol.

"Tentara Rusia menguasai Kiev dengan sangat marah," Vitaly Klitschko, walikota Kiev, memposting di media sosial.